GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Cara Terima Pembayaran GoPay di Outlet Usaha

Cara Terima Pembayaran GoPay di Outlet Usaha
GoFood · 15 Nov 2018

Hai Mitra Usaha Gojek,

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan QR Code GoPay untuk outlet restoran Anda? Atau bertanya-tanya bagaimana caranya menerima pembayaran GoPay? 

Perlu Anda ketahui bahwa adadua macam kode QR yang bisa Anda gunakan sebagai alat penerimaan pembayaran restoran Anda. Yang pertama adalah kode QR Statis atau stiker kode QR. Yang kedua adalah QR Dinamis atau QR yang dapat Anda buat langsung dari aplikasi GoBiz! 

Kabar gembiranya untuk para pemilik usaha, Bank Indonesia telah meluncurkan kode QRIS (QR Indonesia Standar), dimana Anda bisa menerima pembayaran GoPay dan uang elektronik lainnya hanya dengan 1 kode QR, yaitu QRIS. Kode QRIS ini juga bisa Anda dapatkan dari aplikasi GoBiz loh!

Apa saja sih keuntungan menerima pembayaran GoPay dan uang elektronik lainnya dari aplikasi GoBiz?

  • Perluas jangkauan pelanggan

    Hanya dengan 1 kode QR, Anda bisa terima pembayaran dari jutaan pengguna GoPay dan uang elektronik lainnya.

  • Tingkatkan penjualan usaha

    Anda tentunya bisa ikutan promo GoPay hanya dengan 1 klik, langsung dari aplikasi GoBiz.

  • Transaksi lebih aman

    Anda bisa lihat secara langsung rekapan transaksi dari aplikasi. Tidak perlu lagi takut adanya uang hilang atau uang palsu.

  • Tidak ada lagi kontak fisik

Pelanggan dan Mitra Usaha bisa melakukan pembayaran dengan lebih aman dan nyaman, tanpa adanya kontak fisik.

Cara daftar menjadi Merchant GoPay atau cara daftar untuk menerima pembayaran GoPay dan uang elektronik lainnya:

  • Langkah 1: Download GoBiz di PlayStore melalui ponsel Android Anda, lalu daftarkan usaha Anda. Sertakan rincian informasi seperti identitas pemilik (KTP), informasi rekening bank, informasi usaha, dan informasi mengenai outlet usaha Anda di aplikasi GoBiz.
  • Langkah 2: Pelajari keuntungan dan ketentuan dari masing-masing layanan, lalu pilih layanan atau fitur (GoFood, GoPay, POS) yang ingin diaktifkan.
  • Langkah 3: Tunggu proses verifikasi oleh tim kami. Proses ini akan memakan waktu kurang lebih 2 hari kerja.
  • Langkah 4: Ikuti petunjuk yang terdapat di aplikasi GoBiz. Jika semua rincian data yang diperlukan telah lengkap, Anda hanya perlu menunggu proses aktivasi oleh tim kami. Untuk layanan GoPay, proses aktivasi akan memakan waktu maksimal 7 hari kerja.

Setelah pendaftaran Anda sudah diverifikasi dan disetujui, barulah Anda akan mendapatkan kode QR yang dapat Anda gunakan untuk menerima pembayaran GoPay dan uang elektronik lainnya. Untuk melihat cara menjadi Merchant GoPay selengkapnya, silakan klik tombol di bawah ini!