GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Burgreens: Makanan Sehat Tidak Selalu Hambar

Burgreens: Makanan Sehat Tidak Selalu Hambar
GoFood · 30 Oct 2015

Sebagai restoran pertama yang mengenalkan bahwa makanan vegetarian tidak selalu hambar dan tidak enak, nama Burgreens Eatery tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan penikmat kuliner. Sekarang selain cabang pertamanya di Rempoa, Burgreens juga baru membuka cabangnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Diawali dengan burger karena bertujuan ingin mensubstitusi fast food, sekarang menu yang disediakan Burgreens berkembang menjadi banyak macam. Mulai dari salad, pasta, dan berbagai main dishes lainnya. Dilengkapi dengan penjelasan yang cukup detail dengan icon di setiap menunya, seperti vegan / 100% raw / gluten free / nut free / food combining friendly, dan bertujuan mengenalkan konsumen dengan konsep ayurveda. Selain itu, Burgreens juga membuat sendiri semua bahan makanannya untuk menjamin bahan baku yang digunakan sesuai dengan standar mereka.

Burgreens Mini Trio menjadi menu yang wajib dipesan apabila ingin mencoba beberapa macam hidangan burger dalam satu menu. Terdiri dari tiga burger dengan ukuran kecil dan variasi patty yang terdiri dari Mighty Mushroom, Battle Beans and Cheese, dan Spinach Chickpeas. Masing-masing memiliki karakter yang berbeda. Mighty Mushroom adalah yang paling mirip dengan daging, tidak seret dan gurih. Battle Beans and Cheese memiliki citarasa yangearthydengan tekstur kacang-kacangan yang agak seret. Dan Spinach Chickpeas merupakan yang paling gurih dengan tekstur berserat yang berasal dari bayam. Secara keseluruhan cukup dapat meyakinkan bahwa memang makanan vegetarian tidak selalu buruk seperti yang kita pikirkan. Saus garlic mayo yang dipakai sangat gurih, menambah karakter burger tersebut.

Menu lain yang sering dipesan oleh customer adalah Pasta Aglio Olio. Merupakan comfort food yang terdiri dari pasta whole wheat, extra virgin olive oil, bawang putih, rempah-rempah, dan cab, dengan lauk jamur

Untuk pencuci mulut, di sini juga tersedia aneka dessert dan nice cream. Nice cream adalah semacam es krim tetapi tidak mengandung susu. Untuk menggantikan tekstur susu, mereka menggunakan pisang. Sayangnya hanya ada satu pilihan, yaitu Mango Tango Nice Cream yang terdiri dari mangga, pisang, dan strawberry. Merupakan kombinasi yang klasik, namun tidak membosankan dengan citarasa yang menyegarkan.

Tersedia juga aneka smoothies yang terdiri dari berbagai macam kombinasi buah dan sayur. Konsumen dapat memilih perbandingan kombinasi antara buah dan sayur yang terbagi dalam tiga kategori yaitu Happy (70% buah dan 30% sayur), Balance (50% buah dan 50% sayur), dan Super Green (70%-100% sayur).

Selain aneka menu makanan yang siap saji, Burgreens juga menjual aneka frozen foods, snacks, dan bahan makanan yang mereka olah sendiri. Salah satu yang mereka jual adalah patty-nya, sehingga konsumen dapat membuat burger sendiri di rumah. Selain itu tersedia juga nuggets, aneka spreads seperti almond butter, dan aneka keripik seperti sweet potato chips dan kale chips.

Karena menggunakan banyak rempah-rempah sebagai bumbunya, maka Burgreens dapat mematahkan paradigma masyarakat bahwa hidangan raw dan hidangan non-daging identik dengan hambar. Selain itu, dengan menu-menu yang praktis tersebut, tidak heran banyak orang lebih memilih untuk menggunakan sistem delivery.