GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Batagor Cuplis, Batagor Garing dan Gurih

Batagor Cuplis, Batagor Garing dan Gurih
GoFood · 1 Dec 2015

Baso tahu goreng atau lebih dikenal dengan sebutan batagor adalah jajanan khas asal Bandung yang sama populernya seperti siomay. Biasanya batagor bersanding dengan siomay saat dijajakan, itulah  mengapa keberadaan batagor selalu identik dengan siomay.

Saat menyajikan siomay batagor menjadi pendamping yang serasi. Bumbu kacang yang kental dan terasa ‘kres’ saat mengunyah batagor. Wajar saja kalau jajanan ini banyak digemari karena rasanya yang enak dan gurih.

Tak hanya di Bandung, batagor dengan mudah bisa ditemui di Jakarta. Sebut saja Batagor Cuplis. Batagor ini menawarkan perbedaan dengan batagor lainnya. Resep Batagor Cuplis menggunakan resep andalan keluarga.

Jika diperhatikan tampilan Batagor Cuplis ini terlihat tebal dan ‘gemuk’ jika dibandingkan dengan batagor kebanyakan. Rasa batagornya garing, aroma khas ikan begitu kuat, kenyalnya pas dan lembut.

Siraman bumbu kacang berwarna cokelat kemerahan semakin menambah gurih rasa batagor. Rasa pedas pada bumbu kacang terasa samar namun tetap legit dan kental.

Rahasia batagor terasa gurih dan lembut karena bahan baku Batagor Cuplis menggunakan ikan tenggiri segar dan udang pilihan. Karena terbebas dari bahan pengawet dan formalin, Batagor Cuplis bisa bertahan paling lama enam hari jika disimpan dalam freezer.

Batagor Cuplis memiliki lima varian batagor, yakni Batagor Ikan, Batagor Pangsit, Batagor Udang, Batagor Tahu Ikan, dan Batagor Tahu Seafood. Selain batagor juga ada Otak-otak Goreng, Siomay Ikan, Siomay Pangsit dan Siomay Seafood.