logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
ReGOmendasi: Temukan 17 Aneka Olahan Nasi Khas Indonesia di GoFood
ReGOmendasi: Temukan 17 Aneka Olahan Nasi Khas Indonesia di GoFood
gofood / 24 Feb 2024

seNASI SePenanggungan

Nasi dan penduduk Indonesia tuh punya hubungan yang mesra bingit. Malah, orang Indonesia belum ngerasa makan kalau belum menyantap nasi. FYI, aja nih, dalam sehari orang Indonesia rata-rata mengonsumsi 300 gram nasi atau setengah bola basket. Artinya, satu karung beras berisi 100 kg beras lebih dihabiskan oleh satu orang Indonesia dalam setahun! Gokil!

Lagian, memang gampang untuk jatuh cinta sama olahan nasi di Indonesia. Karena di mana bumi dipijak dan langit dijunjung di Indonesia, kamu pasti akan nemuin sajian nasi yang maknyus. Beneran, lho! 

Nggak percaya? Nih, lihat  peta persebaran sajian nasi di Indonesia. Inget, ini baru sebagian aja, ya.



Nah, abis tahu persebarannya, perut kamu langsung ngirim sinyal biar kamu buru-buru nyobain satu persatu nasi-nasi maknyus ini, kan? Hehe~

Ketebak banget, kok. Makanya, lihat aja  daftar beberapa merchant top yang menjajakan 17 nasi barusan di bawah ini. Abis itu, kamu tinggal pilih nasi incaran kamu dan bisa langsung pesan, deh. 

1. Nasi Padang 

Ini dia salah satu sajian nasi paling dikenal di nusantara. Mau disantap dengan goreng paru kering, dendeng basah, ayam bakar atau rendang, tetap lezat tak terkira. 
Nama Merchant: Restoran Pagi Sore 
Nama Item: Nasi Padang Paket D  
Harga: Rp33.000

2. Nasi Minyak 

Sajian khas Palembang, Sumatra Selatan. Kunci kemaknyusan adalah minyak, rempah-rempahan lokal dan Arab.  
Nama Merchant: Nasi Minyak 3D 
Nama Item: Nasi Minyak 3D  
Harga: Rp18.0000


3. Nasi Ulam 

Sumber kemaknyusan sajian asli Betawi ini  adalah daun pegagan, sering diganti dengan kemangi, serta rupa-rupa bumbu yang dicampurkan dengan nasi saat proses pembuatannya. 
Nama mechant: Nasi Uduk & Nasi Ulam BABEH SUMBER REZEKI 
Nama item: Nasi Ulam  
Harga: Rp16.000

4. Nasi Kebuli 

Sajian satu ini masyhur dengan rasanya yang gurih. Rahasianya: nasi kebuli dimasak dengan minyak samin, susu serta daging kambing! 
Merchant: Kebuli Uncle Own 
Nama item: Nasi Kebuli Kambing 
Harga: Rp35.000

5. Nasi Tutug Oncom


Dikenal juga dengan nama Sangu Tutug Oncom, nasi khas Jawa Barat yang satu ini diolah dengan mencampur nasi dengan tempe goreng atau bakar. Wajib disantap selagi hangat.
Nama Merchant: Ayam Penyet Nasi Tutug Oncom Khas Tasik 
Nama item: Nasi Tutug Oncom Komplit  
Harga: Rp22.000

6. Nasi Jamblang 

Berasal dari wilayah barat Kabupaten Cirebon. Masyarakat Cirebon mengenalnya dengan nama Sega Jamblang. Jangan lewatkan sambal cabai merahnya yang aduhai! 
Nama Merchant: Nasi Jamblang & Cumi Hitam Blekutak Dapur Buluk 
Nama Item: Nasi Jamblang Komplit Blekutak  
Harga: Rp35.000

7. Nasi Bogana 

Nasi khas Tegal ini biasanya disajikan terbungkus daun pisang dan disertai berbagai macam lauk telur pindang, tumis kacang panjang hingga serundeng 
Nama Merchant: Bogana Milka Central Kitchen 
Nama item: Nasi Bogana  
Harga: Rp33.000

8. Nasi Megono 

Habitat sajian yang satu adalah daerah pantura. Namun, Nasi Megono sangat mudah ditemukan di Pekalongan. Paling maknyus jika disajikan dengan mendoan.  
Nama merchant: Pondok Megono Pekalongan 
Nama Item: Nasi megono komplit (nasi, megono, tahu ,tempe, ikan asin sambal & lalap)Harga: Rp15.000 


9. Nasi Kucing


Nikmat nggak harus mahal adalah tagline nasi kucing. Nasi porsi kecil ini biasanya berisi ikan teri, ikan tongkol, tempe, atau ayam. Bukan cuma kucing, kita juga doyan. Soalnya pasti pakai sambal. Nyam! 
Nama Merchant: Angkringan 114 
Nama Item: Nasi Kucing
Harga: Rp3.000

10. Nasi Langgi 

Nasi dari Pulau Jawa yang diolah dengan santan dan asam Jawa. dihidangkan bersama telur dadar, bistik, serundeng, sambal goreng, kerupuk udang dll. Jaminan maknyus! 
Nama Merchant: Dapur Solo 
Nama item: Nasi Langgi  
Harga: Rp39.600 

11. Nasi Boranan 

Nama boranan berasal dari wadah nasi yang digendong. Makanan satu ini berasal dari Lamongan. Namun, kini sudah dijajakan di daerah lain di Jawa. 
Nama merchant: Sego Boranan Khas Lamongan Ibu Susi 
Nama item: Nasi Boranan Panggangan Ikan Sili Goreng  
Harga: Rp20.000 

12. Nasi Krawu


Asalnya dari Kediri. Cirinya: nasinya pulen, disajikan dalam bungkus daun pisang dan disantap bersama lauk macam  sayatan daging sapi, semur daging, jeroan sapi, dll. 
Nama merchant: Bogana May - May 
Nama item: Nasi Krawu  
Harga: Rp18.200 

13. Nasi Serpang


Jangan tertipu, nasi asal Bangkalan, Madura ini mungkin cuma sekepal. Tapi, kamu dijamin bikin kenyang. Belum lagi lauknya yang sedap, nggak nahan, lah, pokoknya. 
Nama Merchant: Depot Mulyosari 212 Khas Madura 
Nama Item: Nasi Serpang 
Harga: Rp22.000

14. Nasi Tempong 

Kekayaan kuliner Banyuwangi berupa nasi yang disiram dengan sambal kacang dan disuguhkan bersama sayuran rebus, tempe, bakwan jagung goreng, dan ikan jambal goreng tepung.Nama mechant : Nasi Tempong Sambal Jablay 
Nama item: Nasi Tempong Ayam Goreng / Bakar (Dada atau Paha)  
Harga: Rp28.000 


15. Nasi Campur Bali


Nasi tradisional Bali berupa nasi yang disajikan beserta macam-macam lauk seperti Sate lilit, , sayur urap, dan lawar ayam. Kemaknyusannya makin bertambah jika disantap dengan sambal matah. 
Nama Merchant: Warung Sari Nadi 
Nama item: Nasi Campur Bali  
Harga: Rp25.000 

16. Nasi Goreng Merah 

Seperti namanya, nasi goreng ala Makassar ini tampil dengan warna merah mencolok yang berasal saus khas yang digunakan saat memasak. Dijamin bikin lidah kamu bergoyang. 
Nama Merchant: Warkop Delapan 
Nama item: Nasi Goreng Merah 
Harga: Rp20.000   

17. Nasi Kuning

Yang ini bukan nasi kuning sembarangan. Warna kuningnya menerbitkan rasa lapar. Dagingnya yang dimasak dengan aneka rupa rempah. Santapan khas penduduk Jayapura ini dijamin memancing nafsu makanmu. 
Nama merchant: Warung Makan dan Kedai Rinny  
Nama item: Nasi Kuning  
Harga: Rp15.000 

Udah mesen salah satu nasi di atas, tapi driver Gojeknya belum datang? Sabar, kak. Makanannya masih di jalan.. Daripada bengong, mending kamu simak fakta menarik seputar nasi di GoFood di bawah ini. Ingat: Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak maknyus!


Nasi pesenan kamu udah sampai, kan? Kalau memang udah, silakan dinikmati sekhidmat mungkin. Percaya, deh, kamu bakal bersyukur tinggal di Indonesia lantaran kekayaan sajian nasinya yang bikin pengin makan muluk!

Itu baru nasi, ya, belum soto, sate, pepes, kerupuk, sambel, dan banyak lagi. Indonesia emang kaya banget dengan kekayaan kuliner yang surgawi. Dan, semua itu bisa kamu temui di GoFood.

Kuy, sikat habis nasi pesenan kamu. Oh ya, hampir lupa, selamat makan dan selamat hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-74 untuk semua sobat nasi!

MAKAN ENAK TERUS! MERDEKA SELAMANYA