logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
7 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta yang Wajib Dicoba Kelezatannya
7 Restoran ala Timur Tengah di Jakarta yang Wajib Dicoba Kelezatannya
gofood / 24 Feb 2024

Masakan Timur Tengah cukup populer di Indonesia. Masakan yang terkenal dan akrab di lidah adalah nasi kebuli dan nasi briyani. Kedua makanan ini biasanya disajikan pada saat perayaan tertentu seperti lebaran, aqiqah, atau maulid Nabi.

Ciri utama masakan Timur Tengah yaitu penggunaan rempah-rempah serta perpaduan rasa asam yang khas. Sedang ingin menikmati masakan Timur Tengah tanpa perlu ke luar rumah? Simak 7 restoran yang menyediakan berbagai menu Timur Tengah di GO-FOOD.

 Abunawas 

Abunawas, nama ini sudah melekat sebagai restoran yang menyediakan menu-menu Timur Tengah. Lokasinya ada 2 yaitu di Kemang dan Matraman.  Menu rekomendasi di sini adalah Mandi Biryani disajikan dengan daging domba atau ikan, Lahm Mugalgal, Khobus, dan Sambosa.

#Repost @foodescape_id ・・・ Mandi Baryani Dajaj (IDR 75K) from our lunch at #Abunawas restaurant is a traditional Middle Eastern rice with chicken. Love it!😋
A post shared by Abunawas Restaurant (@abunawasrestaurant) on

Al Jazeerah Signature, Menteng 

Masakan Timur Tengah yang otentik bisa ditemukan di Al Jazeerah. Nasi Mandi, Mixed Grills, Shawarma Plate, siap memanjakan lidah pecinta masakan Arab.

Our Signature chicken fried rice, a fusion of Indonesian favourite made with hand-picked Arabic herbs and spices. #foodstagram #jakartainfood #foodies #jktgo #jakartakuliner #jakartafoodies #jktfoodbang #friedrice #aljazeerahsignature
A post shared by Al Jazeerah Signature (@aljazeerahsignature) on

Larazeta Restaurant & Gallery 

Rekomendasi menu di Larazeta Restaurant & Gallery ini ada Ruz Mandhi Bil Lahm yaitu beras brasmati dengan daging kambing muda bersama kaldu dan rempah dimasak dalam tannur. Selain itu ada Shawarma Dujaj, roti shaami isi daging kambing aatau ayam fillet yang di oven dengan sayuran, bawang, tomat, dan saus spesial disajikan dengan kentang goreng.

Already well-known in Indonesia for its magnificent taste and mix of flavors, Ruz Mandhi Chicken (IDR 90.000) is not to be missed!
A post shared by Middle East Restaurant&Gallery (@larazeta_resto) on

Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna 

Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, cita rasa Nasi Kebuli di sini gurih, dengan aroma rempah yang tidak berlebihan. Menu yang disediakan antara lain Nasi Kebuli Sapi, Nasi Kabsah Sapi/Kambing/Ayam, Nasi Mandhi Sapi/Kambing/Ayam, Gulai Kambing.

Kebuli Kambing , sambal dan acar at Mampang Prapatan. Price : Rp 36.000 . Alamat lengkap : Jalan mampang Prapatan VI buncit 3 tlp : 0856 7991005 #kebulihanna #kebuli #kebulikambing #kebuliarab #arabianfood #foodporn #kulinerarabian #arabianrestaurant #kebuliayam #kebulienak #jakarta
A post shared by Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna (@kebuli_hanna) on

Nasi Kebuli Kebon Nanas (Mie Aceh Cupo Ubit) 

Nasi Kebuli Kebon Nanas, restoran berlokasi di wilayah Tebet ini tak saja menyediakan Nasi Kebuli Kambing tapi juga ada menu Mie Aceh dengan aroma rempah yang khas.

. . ♨Anda bosan dengan menu makanan yang biasa? Cobalah sesekali mengonsumsi hidangan yang “luar biasa”✌ . . 🍁Masakan Timur Tengah, misalnya, kerap dikenal sebagai menu “berat” karena, selain bahan bakunya berupa daging hewan, bumbu-bumbu yang digunakan pun cukup beragam. Maklum saja, ragam makanan Timur Tengah kaya akan rempah rempah🌿 . . 🍽Cobalah lezatnya Nasi Kabsya dengan topping Daging Ayam atau Kambing dijamin anda pasti ketagihan..!!!🍒 . . . @nasikebulikebonanas. . . . Reservasi pemesanan : . 👉 081218721555. . . ##yummy #lovetoeat #picoftheday #handsinframe #food #foods #foodnesia #foodstagram #nasikebuli #nasimandi #foodgasm #foodisfuel #foodforthought #foodie #foodphotography #foodstyling #beautifulcuisines #foodlover #foodshare #fooddiary #love #makananarab #jktfoodbang #kulinertebet #nasikabsya #nasikebulikebonanas #nasibiryani #lovefood
A post shared by RESTO NASI KEBULI KEBON NANAS (@nasikebulikebonanas) on

The Halal Boys

The Halal Boys, mengusung makanan ala Timur Tengah dengan cara praktis. Menu utamanya adalah Lamb/Chicken/Beef Over Premium Basmati Rice.

Good morning everyone, have you tried our Beef over Rice? You can also have it with our homemade pita bread as kebab. Thank you for this yummy picture taken by @kecil2rakus 🐂🌯 #thehalalboys #halalboys #halalfood #halalboysjakarta #makanfree #makanmakan #makanmalam #makansiang #makanhalal #makananenak #makanansehat #makananhalal #kebabjakarta #cateringjkt #cateringkantor #cateringjakarta #ricebowl #fastfoodjakarta #basmatirice #gojekinaja #gofoodbygojek #gofoodjakarta #foodtruckjakarta #foodinhands #gofoodinaja
A post shared by The Halal Boys (@thehalalboys) on


Piramida Food

Piramida Food hanya menyediakan layanan online untuk pemesanan makanannya. Meskipun demikian menu yang ditawarkan sangatlah lengkap dan beragam. Dari mulai makanan ringan sampai makanan utama. Menu yang ditawarkan antara lain, ­Chicken Shawarma, Nasi Mandi Kambing, Nasi Kebuli Kambing, Nasi Kabsa Ayam, Chicken Biryani, Chicken Mandi, Beef Samosa Rasa Daging Sapi, Nasi Biryani Briyani Kambing, Nasi Kabsa Kambing, Roti Maryam Rasa Tawar Plain, Nasi Kebuli Ayam, Beef Shish Kebab, Baklava Sweet Pastry. 

. Gimana tidak tergoda dengan kelezatan dan penampilan nasi arab ini . Nasi tampah untuk 5-6 orang Tersedia beberapa pilihan nasi 1. Nasi mandhi 2. Nasi briyani 3. Nasi kebuli 4. Nasi kabsa . Pemesanan nasi tampah H-1 ya Dan boleh di mix dengan ayam dan kambing . Pas untuk menemani acara syukuran, ulang tahun aqiqah dll . Silahkan kontak kami Pemesanan via Whatsapp : 081218222610 . #nasibiryani #nasimandhi #nasikebuli #nasikabsa #nasitampah #makananarab #makananenak #gofood #makanantimurtengah #foodblogger #kuliner #jktkuliner #wisatakuliner #makananmesir #serbaenak #halal #soalperut #halalfood #foodlover #tasty #makananhalal #jakarta #egypt #vendor #suppliermakanan
A post shared by Makanan Arab Piramida Food (@piramidafood) on