logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
5 Sajian Ayam Ini Nggak Mungkin Bisa Ditolak
5 Sajian Ayam Ini Nggak Mungkin Bisa Ditolak
gofood / 24 Feb 2024

Ayam  dapat diolah menjadi berbagai masakan yang istimewa. Ada banyak cara mengolahnya dari yang praktis hingga membutuhkan waktu yang lumayan lama. Penggunaan bumbu dan rempah yang dominan menghasilkan rasa lezat bercita rasa unik. 5 sajian ayam berikut ini bisa menjadi rekomendasi untuk Go-Foodie.

Ayam Tangkap

Ayam tangkap, masakan khas Aceh ini populer dan terkenal karena rasanya yang enak. Namanya yang unik karena terinspirasi dari kebiasaan orang Aceh menangkap ayam hidup-hidup sebelum dimasak. Ayam tangkap menggunakan ayam kampung sebagai bahan utamanya. Rempah serta bumbu yang digunakan pun tak sembarangan. Seperti bawang putih, bawang merah, cabe rawit, kunyit, jahe dan asam jahe. Untuk dedauan yang digunakan yaitu daun salam koja dan daun pandan. Dedaunan turut digoreng bersama ayam yang telah di potong. Dalam penyajiannya tak lupa diberi taburan bawang goreng yang semakin melengkapi nikmatnya ayam tangkap. Ayam tangkap yang bisa dijumpai di Jakarta salah satunya Ayam Tangkap AR.

Ayam Goreng

Ayam goreng adalah salah satu olahan yang paling praktis dan banyak disukai. Sebelum digoreng ayam diberi bumbu yang telah dihaluskan kemudian diungkep sampai bumbu meresap. Ayam goreng ada banyak macamnya seperti ayam goreng kremes, ayam goreng kalasan, ayam goreng bumbu lengkuas. Jika sedang berada di Bandung pas banget nih bisa mencicipi ayam goreng lengkuas dari Ayam Karmila. Rasanya beda deh!

Ayam Bakar

Ayam bakar banyak macamnya dari yang berbumbu minimalis sampai dengan berempah yang gurih. Kuliner ini memang selalu nikmat disantap dengan cocolan sambal dan lalapan segar. Tak heran jika menu ayam bakar banyak disukai dan dicari sebagai menu pilihan di saat jam makan. Rekomendasi ayam bakar yang bisa dipesan melalui GO-FOOD di Jakarta adalah ayam bakar Explosive.

Ayam Rendang

Siapa tak kenal rendang, makanan yang sudah populer hingga ke mancanegara ini boleh diacungi jempol. Namun sekarang bukan saja daging sapi yang dijadikan rendang lho. Daging ayam pun bisa dijadikan rendang, rasanya tak kalah enak dengan rendang daging sapi. Sebut saja ayam rendang dari Rendang Republik yang ada di Bali. Bumbu rendangnya sangat kental dan ayamnya terasa empuk. Masukan ke dalam list #GOFOOD untuk kamu pecinta ayam.

Ayam Taliwang

Ayam taliwang, sajian ayam khas pulau Lombok ini memiliki rasa yang pedas. Pecinta makanan pedas mungkin setuju kalau ayam taliwang akan semakin sedap jika ditambahkan sambalnya yang khas. Bagaimana tidak pedas, dalam pengolahannya ayam taliwang menggunakan olesan bumbu cabai pada saat dibakar. Ayam taliwang semakin lengkap dengan adanya plecing kangkung dan perasan jeruk limau yang segar.