logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
10 Rekomendasi Makanan Buat yang Berani Pedas!
10 Rekomendasi Makanan Buat yang Berani Pedas!
gofood / 24 Feb 2024

Makanan pedas banyak disukai karena sensasi saat menyantapnya yang menggugah selera. Banyak juga yang beranggapan makan kurang lengkap kalau tidak ada rasa pedasnya. Memang, rasa pedas seakan sudah akrab di keseharian lidah orang Indonesia.

Rasa pedas dari cabai bisa menambah nafsu makan. Selain itu kandungan dari cabai mengandung sumber vitamin A, B, C dan E. Maka tak heran, makanan  Indonesia banyak yang menggunakan cabai sebagai bumbu utama.

Kali ini GO-FOOD memberikan 10 rekomendasi makanan pedas dari content curation yang ada di aplikasi GO-FOOD. Simak ulasannya berikut ini:

Bakmi Rica-Rica

Cobain sensasi makan Bakmi dengan cara berbeda. Kalau sebelumnya hanya Bakmi biasa yang sering GO-FOODIES pesan tapi berbeda untuk kali ini. Bakmi Rica-Rica bisa menjadi pilihan untuk penyuka pedas. Nggak percaya? Order sekarang di GO-FOOD.

Ayam Penyet

Ayam goreng yang dihidangkan dengan cara dipenyetkan ke sambal ini selalu sukses menggugah selera. Sajian masakan bernuansa tradisional ini nikmat disantap bersama nasi hangat. Rasa pedas dari sambal yang hampir menyelimuti keseluruhan bagian ayam kian lengkap dengan tambahan sayuran segar.

Oseng Mercon

Pingin makan yang pedas dan menambah nafsu makan? Sapi Mercon atau jika di Jogja terkenal dengan sebutan Oseng Oseng Mercon ini juga bisa membuat lidah bergoyang. Kata ‘mercon’ diambil karena citarasa masakan ini yang sangat pedas dan membuat panas di lidah sehingga mulut seakan meledak! Apakah ini menjadi salah satu makanan kesukaan GO-FOODIES?

Mie Goreng 

Mie Goreng menjadi makanan yang aman karena bisa disantap kapan saja. Tapi lain halnya kalau Mie Goreng yang bercitarasa pedas karena ini akan terasa berbeda. Cocoknya disantap saat makan siang atau di malam hari.

Ceker Pedas

Ceker Pedas di kalangan penyuka pedas sudah tidak asing lagi. Makanan ini memiliki rasa yang pedas bahkan super pedas, itulah mengapa makanan ini diberi nama Ceker Pedas. Ceker yang digunakan adalah ceker ayam yang direbus setengah matang kemudian diberi bumbu cabai yang telah dihaluskan bersama rempah lainnya. Rasanya luar biasa!

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang makanan khas dari Lombok yang popular dengan rasa pedas yang segar. Ayam Taliwang disajikan dengan paduan 2 jenis sambal khas yang menggugah selera. Ayam yang digunakan biasanya ayam kampung dengan usia yang masih muda, sehingga menghasilkan rasa yang empuk.

 

Ayam Geprek

Ayam Geprek adalah ayam goreng tepung yang di tumbuk bersamaan dengan sambal hingga menyerap ke daging. Geprek itulah mengapa diberi nama tersebut karena proses pembuatannya memang digeprek. Biasanya masing-masing penjual Ayam Geprek punya tingkat kepedasan berbeda sesuai dengan selera pembeli. Salah satu Ayam Geprek yang bisa dipesan melalui GO-FOOD. 

Dendeng Balado

Siapa suka makanan satu ini? Dendeng Balado, makanan khas dari Sumatera Barat ini selalu menjadi incaran terutama di rumah makan Padang yang popular itu. Terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan lebar. Cara membuatnya daging digoreng kering kemudian diberi bumbu balado yang khas. Wah, siap-siap nasi hangat nih kalau ada Dendeng Balado di rumah. Pedasnya juara!

Bakso Mercon

Pecinta bakso mungkin belum lengkap rasanya jika belum mencoba Bakso Mercon. Sebutan ini mungkin akan berbeda di tiap kota. Karena pada intinya Bakso Mercon adalah Bakso yang isinya terdiri dari campuran daging giling dan cabai rawit. Rasanya sudah pasti pedas dan memberikan sensasi luar biasa saat menyantapnya.

Sate Taichan

Meskipun warna Sate Taichan ini berbeda dengan Sate kebanyakan tapi Sate Taichanbisa membuat berkeringat bagi yang menyantapnya. Yang membedakan Sate Taichan dengan sate lainnya terletak dari bumbunya. Bumbu yang digunakan yaitu cabai rawit merah halus kemudian dicampur jeruk nipis, dan bahan-bahan khusus lainnya yang membuat Sate Taichan memberi sensasi rasa asam, asin, dan pedas.