logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
10 Kuliner ini Tidak Boleh Dilewatkan Saat Liburan di Bali
10 Kuliner ini Tidak Boleh Dilewatkan Saat Liburan di Bali
gofood / 24 Feb 2024

Belum lengkap rasanya jika ke Bali tidak menikmati sajian kuliner khas Bali yang lezat. Ada 10 kuliner khas Bali yang bisa Anda pesan melalui GO-FOOD saat sedang berlibur di pulau dewata ini. Simak ulasannya berikut!

Nasi Babi Guling - Warung Babi Guling Sari Kembar

Babi Guling dulu hanya disajikan saat upacara agama Hindu Bali, tetapi kini menjadi makanan favorit sehari-hari serta tujuan kuliner para wisatawan. Ada satu warung yang patut Anda coba, yaitu Warung Babi Guling Sari Kembar 99. Penyajiannya dengan nasi putih, lawar, sate, urutan (sosis Bali), daging, kulit, usus kering dan sop kuah balung.

Nasi Jinggo Roa - Nasi Jinggo Sambal Raja Roa

Nasi Jinggo merupakan nasi bungkus daun pisang dengan porsi dan harga ekonomis, populer sebagai fast-food bagi orang-orang kelaparan. Salah satunya yang harus Anda coba adalah Nasi Jinggo Sambal Raja Roa, porsinya besar dan mengenyangkan, ada pilihan nasi kuning atau nasi putih, bisa memilih level pedas yang disukai, lauk Roa-nya sendiri cukup banyak. 

Liligundi - Tipat Cantok Telur & Tipat Kuah

Tipat Cantok Telur & Tipat Kuah merupakan favorit masyarakat Denpasar sejak dahulu kala, bumbunya diracik langsung di atas sebuah piring baru kemudian ditambahkan potongan tipat atau ketupat, potongan tahu, kecambah segar, taburan bawang goreng dan sebuah kerupuk udang. Pesan sekarang dari Liligundi di GO-FOOD Bali.

Sate Plecing - Sate Mak Luk Luk

Satu lagi yang warung makan dengan penggemar yang ramai di jam makan siang dan malam adalah Sate Plecing Mak Luk Luk. Menunya Sate Plecing Sapi, Sate Plecing Babi, Sate Babi Manis dan Soto Bakso. Banyak pilihan sate plecing di Bali namun yang menjadi patut Anda coba tetaplah Sate Plecing Mak Luk Luk. 

Nasi Ayam Betutu - Warung Betutu Ibu Rai

Jangan bilang pernah ke Bali jika belum mencoba Ayam Betutu, salah satunya dari Ayam Betutu Ibu Rai yang orisinal dan bisa dipesan melalui GO-FOOD ketika Anda berlibur ke pulau dewata. Ayam betutunya super gurih dengan bumbu yang meresap sekali, sate lilitnya juga tak kalah lezat, kacang, sambal matah, dan sayur.

Ikan Bakar - Ikan Bakar Khas Jimbaran & Nasi Tempong Khas Banyuwangi

Tidak sempat makan seafood di Jimbaran? Tenang, Ikan Bakar Khas Jimbaran siap dipesan di GO-FOOD Bali. Tidak kalah lezat jika dibungkus dibawa pulang, Ikan Bakar Khas Jimbaran menyediakan berbagai menu seafood, antara lain, Ikan, Kerang, Udang, Cumi yang bisa dipesan bakar atau goreng. Bonusnya, Anda juga bisa memesan Nasi Tempong dari sini karena berada di satu restoran yang sama.

Rujak Kuah Pindang - Rujak Bao

Warung Bao menawarkan Rujak Kuah Pindang sebagai andalan, dimana buah kedondong, bengkoang, mentimun, pepaya diserut lalu disiram kuah kaldu ikan pindang. Perpaduan asam pedas ini membuat Rujak Kuah Pindang menjadi favorit hampir semua orang lokal. Selain itu, Rujak Bao juga menjual Rujak Gula, Rujak Cuka, Rujak Kacang, Bulung Hijau Putih dan Es Gula yang merupakan minuman khas Bali.

Pie Susu - Pie Susu 21

Berdiri sejak 2007, Pie Susu 21 termasuk salah satu pemain pie susu yang cukup lama dan terkenal di Bali. Pie Susu 21 memiliki empat rasa, Original, Spesial, Keju, Kacang, Kelapa. Pie Susu 21 bisa Anda order di GO-FOOD Bali untuk mempermudah liburan Anda, tanpa harus antri panjang, namun tetap bisa membawa oleh-oleh bagi orang-orang tersayang di rumah.

Be Sampi Plecing & Udang Sere Lemo - Paon 

Be adalah Daging, Sampi adalah Sapi, sedangkan Plecing adalah sambal khas bali yang dibuat dari racikan tomat, cabe, garam dan terasi ditumbuk menjadi satu, memberikan rasa pedas yang mantab. Pesan Be Sampi Plecing untuk merasakan daging sapi pedas khas Bali. Jangan lupakan Udang Sere Lemo. Bumbu sereh dan jeruk limau adalah khas Bali untuk berbagai daging, dalam hal ini cocok sekali dengan udang. Penasaran? #GOFOODinaja.

 

 Bebek Goreng Bumbu Megenep - The Deli Pullman

Jika sudah mencoba Ayam Betutu, giliran Anda mencoba Bebek Goreng Bumbu Megenep dari The Deli.  Apa pun masakannya, pasti geneplah bumbunya. Itulah yang mempersatukan cita rasa masakan bali: basa (bumbu)  genep. Campuran dari bawang merah dan putih, jahe, laos, kencur, kunyit, sereh, cabai rawit, kemiri, serta berbagai jenis rempah-rempah. Pesan menu-menu khas Bali dari The Deli sekarang.