GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

5 Es Campur dari Berbagai Negara

5 Es Campur dari Berbagai Negara
GoFix · 13 Jul 2018

Apakah kamu tahu kalau es campur tak hanya ada di Indonesia? Tak hanya orang Indonesia yang menyukai hidangan penutup ini. Banyak di negara lain, terutama di negara tropis lainnya yang memiliki es campur dengan khas negara mereka. Apa saja? Simak dan catat untuk kunjunganmu berikutnya!

Halo-halo - Filipina

Halo-Halo adalah sebuah keharusan ketika kamu mengunjungi Filipina. Seperti Es Campur, Halo-Halo juga menggunakan es serut, bersama dengan daging kelapa, umbi-umbian, sagu, kacang manis, nata de coco, dan buah-buahan yang dicampur dengan susu kental manis dan diberi taburan es krim yam dengan creme caramel. Terdengar menggoda? Memang!

Patbingsu - Korea Selatan

Hidangan penutup ini sangat terkenal di negara asalnya. Selain es serut, Patbingsu juga dilengkapi dengan susu kental manis, sirup buah dan kacang merah. Namun, tanpa kacang merah, makanan penutup hanya disebut Bingsu karena 'Pat' berarti kacang merah. Jadi ketika kamu memesan makanan penutup ini pastikan untuk menentukan apakah itu adalah Patbingsu atau Bingsu.

Kakigori - Jepang

Kalau kamu hanya ingin es serut sederhana dengan sirup dan susu kental manis, kamu dapat mencoba Kakigori dari Jepang. Tetapi jika kamu menginginkan sesuatu yang lebih berwarna dari Jepang, Shirokuma yang dilengkapi dengan kismis, jeruk, dan ceri bisa menjadi pilihanmu.

Falooda - India

Hidangan penutup ini tidak menggunakan es serut, tetapi lebih mirip dengan Es Cendol. Berasal dari Iran, hidangan ini lebih populer di India dan bagian lain di Asia Selatan. Falooda dilengkapi dengan sirup mawar, bihun, jelly dan biji selasih manis. Jika kamu ingin mencobanya namun terlalu jauh ke India, maka Malaysia bisa menjadi tujuanmu berikutnya. Namun di Malaysia disebut dengan ‘Bandung’.

Granita - Italia

Kembali ke es serut! Granita lebih mirip dengan Sorbet. Granita yang dibuat secara tradisional dibuat dengan gula, air dan perasa yang dapat berupa lemon, jeruk, stroberi, almond, kopi dan melati. Apakah cukup menggugah seleramu?

Kalau lagi panas memang es campur atau es-es di atas bisa menjadi penyelamatmu, apalagi kalau AC di kamarmu sedang mati. Tapi, daripada susah-susah mencari es campur tersebut lebih cepat dan mudah kalau kamu pesan GO-FIXuntuk membetulkan AC-mu!

Layanan terbaru dari GO-LIFEini dapat membetulkan AC dan mengisi ulang kembali freon AC-mu. Kamu dapat memesannya sesuai kapan pun yang kamu mau. Coba aja sekarang, yuk!