GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Rekomendasi 4 Kulkas Mini untuk Anak Kos

Rekomendasi 4 Kulkas Mini untuk Anak Kos
GoFix · 21 Jun 2019

Memiliki kulkas di kosan banyak manfaatnya. Kamu bisa menyimpan minuman ataupun bahan makanan untuk dimasak atau menyimpan buah-buahan. Namun, karena kondisi kamar kosan yang tidak terlalu luas, rasanya agak sulit untuk memiliki kulkas dua pintu seperti di rumah. Karena itulah, kulkas ukuran mini seperti pada mini bar hotel bisa jadi solusi.

Rekomendasi 4 Kulkas Mini untuk Anak Kosan

Daripada bingung menentukan kulkas mini terbaik untuk di kosanmu, mending simak dulu beberapa rekomendasinya berikut ini!

1. GEA RS06DR

GEA adalah salah satu merek lemari pendingin komersil yang banyak digunakan di Indonesia. Dari sekian banyak rangkaian produk, GEA juga memproduksi kulkas mini serial RS06DR. Kulkas mini berukuran 43x47x51cm ini memiliki kapasitas 46L. Di balik pintu kulkas, kamu bisa menyimpan satu botol air 1,5L dan dua botol ukuran sedang. Di bagian atas juga terdapat freezer mungil untuk membuat es.

Daya listrik yang dibutuhkkan untuk mengoperasikan kulkas mini GEA ini hanya sekitar 86 watt. Tidak terlalu mahal, kulkas ini dibanderol dengan kisaran harga Rp1.000.000-an.

2. Midea HS-65L

Kulkas mini yang satu ini memiliki kapisitas hingga 50L dengan daya sekitar 78 watt saja. Di bagian atasnya juga terdapat tray untuk membuat es batu. Cocok buat kamu, anak kosan yang suka menikmati minuman dingin. Untuk

3. Sanken SN-118 KEG

Kulkas mini keluaran merek Sanken ini hadir dengan sistem 4D Air Flow agar udara dingin dapat tersebar merata di dalam kulkas. Di dalamnya, terdapt laci bening untuk meletakkan sayur-sayuran dan buah supaya kesegarannya lebih tahan lama. Operasional kulkas ini hanya membutuhkan daya listrik 80 watt saja.

4. Sharp SJ-50MB-XW

Merek Sharp memang sudah sangat ternama untuk masalah peralatan elektronik rumah tangga. Sharp juga menghadirkan kulkas mini yang cocok untuk dipakai di kosan lho!

Ukuran kulkas ini adalah 47,2x49,2x45cm dengan daya tampung 45L. Cukup untuk satu botol minuman ukuran 1,5L, beberapa botol ukuran lain, dan buah-buahan. Kulkas yang dibanderol dengan harga sekitar Rp1.500.000-an ini hanya membutuhkan daya listrik kisaran 75 watt.

5. Aqua Sanyo D50F

Kulkas mini keluaran Sanyo ini berukuran 48x48x48cm dengan daya tampung 47L. Lebih rendah dari yang lainnya, kulkas mini Aqua Sanyo 50DF hanya membutuhkan daya listrik 60 watt untuk beroperasi. Sayangnya, ukuran freezer kulkas mini ini lebih kecil dari yang lain.

BACA JUGA: 7 Penyebab yang Bikin Kulkas Jadi Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

Kulkas mini mana nih yang kira-kira bakal kamu pilih untuk di kosan? Jangan lupa untuk mengecek kondisinya secara berkala, agar jika ada kerusakan bisa langsung diperbaiki. Apabil akamu merasa terlalu ribet untuk cari teknisi yang bisa andalkan GO-FIX!

Mengakses layanan GO-FIX itu mudah, cukup buka aplikasi GO-LIFE aja. Yuk, dapatkan kulkas mini favoritmu dan jangan lupa dirawat ya!