GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

10 Inspirasi Kitchen Set Minimalis untuk Rumah Cantikmu

10 Inspirasi Kitchen Set Minimalis untuk Rumah Cantikmu
GoFix · 20 Jun 2019

Memiliki kitchen set minimalis bisa jadi salah satu impian semua orang yang sedang menata dapur rumahnya. Memang tidak ada salahnya menata dapur sedemikian rupa, supaya terlihat cantik dan rapi. Saat-saat memasak pun jadi nyaman.

Yuk, simak beberapa inspirasi kitchen set minimalis berikut ini. Siapa tau, salah satunya ada yang cocok dengan selera dan kebutuhanmu!

1. Kitchen Set Putih Sederhana

GOFIX kitchen set minimalis nuansa putih
Nuansa putih bersih | Foto: assmii

Tampilan kitchen set yang satu ini didominasi warna putih. Kamu bisa gunakan keramik motif sederhana untuk menghiasi bagian dinding agar tidak monoton. Di sela-sela alat makan, kamu bisa juga meletakkan pot tanaman sebagai hiasan. Gunakan bahan kayu atau keramik yang mudah dibersihkan, karena warna putih rentan dengan noda membandel!

2. Kitchen Set Minimalis dengan Permukaan a la Papan Tulis

GOFIX kitchen set minimalis unik
Kitchen set unik | Foto: assmii

Ingin menulis atau menggambar bebas tentang menu hari ini atau barang belanjaan apa saja yang harus dibeli? Inspirasi kitchen set yang satu ini cocok banget buat kamu. Kamu bisa menempelkan papan tulis hitam di lemari untuk membuatnya jadi multifungsi seperti ini. Kamu bebas mengganti dekorasi gambar atau tulisannya setiap hari sesuai selera!

3. Kitchen Set Feminin

GOFIX kitchen set minimalis feminin
Kitchen set dengan motif keramik feminin | Foto: aneilve

Jika kamu ingin menghadirkan suasana yang lebih feminin, coba tempelkan keramik bernuansa pink di bagian dinding seperti ini. Kamu bisa padukan nuansa putih dan elemen kayu untuk membuat dapurmu tampak elegan dan nyaman. Jika kamu punya microwave, kamu bisa buat space kosong di area lemari atas. Ini bisa bikin meja dapurmu terasa lebih lowong!

4. Tampil Modern dengan Lampu Gantung

GOFIX kitchen set minimalis unik
Lampu gantung di dapur, mengapa tidak? | Foto: IG @casaindonesia

Untuk kamu yang nyentrik, coba tampahkan hiasan lampu gantung unik seperti ini di area meja makan dekat kitchen set. Pastikan pilihan desain lampu matching dengan kitchen set, agar terlihat serasi dan cantik ya!

5. Kitchen Set Minimalis dengan Skylight

GOFIX kitchen set minimalis skylight
Pencahayaan maksimal untuk dapur | Foto: StudioAC

Jarang-jarang nih, ada kitchen set dengan pencahayaan alami langsung dari atas. Bisa jadi model ini cocok dengan rumahmu. Suasana dapur dijamin akan terasa lebih hangat, bahkan kamu bisa menghemat listrik karena tak perlu suasana di siang hari sudah terang sempurna.

6. Kitchen Set Minimalis Monokrom

GOFIX kitchen set minimalis monokrom
Kitchen set monokrom | Foto: insideout

Suasana monokrom memang lagi ngetren banget. Kamu bisa lho, mengaplikasikannya di dalam dapur. Gunakan alas meja kitchen set berwarna hitam dan lemari bernuansa putih. Model kitchen set ini cocok buat kamu yang agak ceroboh dan suka menumpahkan makanan ke meja. Warna hitam memang akan membuat nodanya tidak terlalu kelihatan, tapi jangan jadi malas membersihkannya juga ya!

7. Nuansa Kayu untuk Suasana yang Hangat

GOFIX kitchen set minimalis nuansa kayu
Hadirkan nuansa kayu di dapurmu! | Foto: kitchencabinetminimalist

Untuk kamu yang lebih suka dekorasi bernuansa kayu, model kitchen set seperti ini cocok banget buat kamu. Papan kayu yang dijadikan alas, lalu dilengkapi dengan lemari kayu yang menempel di dinding. Kesan natural yang elegan bisa kamu tampilkan dengan model ini nih!

8. Kitchen Set dengan Jendela

GOFIX kitchen set minimalis dengan jendela
Jendela besar untuk dapur yang terang | Foto: Mecc Interior

Supaya kamu memiliki pemandangan segar yang luas saat memasak, kamu juga bisa menambahkan jendela besar. Arahkan jendela dapur ke taman supaya matamu disegarkan oleh pohon-pohon yang hijau. Di siang hari, kamu juga bisa membuka jendela supaya area dapur terasa sejuk.

9. Kitchen Set Marmer

GOFIX kitchen set minimalis marmer
Marmer yang mudah dibersihkan | Foto: italianbark

Jika kamu mementingkan kemudahan perawatan dan pembersihan, kamu bisa pilih material solid surface untuk meja dan marmer untuk dinding. Tenang saja, suasana kitchen set minimalis ini tidak akan terkesan kaku, asalkan kamu cermat sat menatanya. Tambahkan juga tanaman hias supaya untuk mempercantik dapur.

10. Kitchen Set untuk Dapur Kecil

GOFIX kitchen set minimalis untuk apartemen
Kitchen set untuk ruang kecil | Foto: peterhealthblog

Last but not least, untuk kamu yang rumahnya tidak terlalu besar atau tinggal di apartemen, sebenarnya tetap bisa membuat kitchen set, lho! Kamu bisa satukan kitchen set dengan ruang makan seperti ini untuk menghemat tempat.  Manfaatkan dinding sebaik mungkin untuk dijadikan lemari penyimpanan barang.

Kitchen set minimalis di rumahmu akan sempurna dengan keberadaan alat-alat elektronik dapur seperti kulkas yang bekerja dengan baik. Jangan lupa untuk mengecek kondisi kulkas beberapa bulan sekali supaya jika ada kerusakan, bisa langsung diatasi. Hal ini tentu termasuk jika kulkas mulai terasa tidak dingin, segera panggil teknisi untuk memeriksanya sebelum kulkas semakin rusak!

Jika mencari teknisi dirasa sulit, segera gunakan layanan GO-FIX pada aplikasi GO-LIFE untuk mengecek kondisi sekaligus melakukan perawatan pada alat-alat elektronik di rumahmu. Mulai dari kulkas sampai dengan AC, GO-FIX bisa bantu!