GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Cegah Tagihan Bengkak dengan 7 Merk AC Hemat Listrik Ini!

Cegah Tagihan Bengkak dengan 7 Merk AC Hemat Listrik Ini!
GoFix · 24 Apr 2019

Cuaca dan iklim di Indonesia memang cenderung panas dan bikin gerah. Makanya, nggak sedikit masyarakat yang memilih menggunakan AC supaya suasana tetap nyaman. Apalagi jika harus fokus bekerja atau hendak beristirahat. Tapi, kalau memakai AC sepanjang hari bisa-bisa tagihan listrik malah jadi bengkak. Pastinya nggak mau kan?

Untuk mencegah tagihan listrik bengkak, kamu bisa membeli merk AC hemat listrik serta menyalakan saat perlu saja.

Yuk, simak beberapa merk AC hemat listrik yang bisa kamu jadikan referensi untuk di rumah!

1. AC Daikin

GOFIX AC Hemat Listrik - Daikin
AC hemat listrik dari Daikin

Jika bicara soal AC hemat listrik, pasti bakal terlintas di pikiran soal merk Daikin. Kualitasnya memang tidak perlu dipertanyakan. Beberapa fitur seperti Energy Saving, Quiet Operation, dan Comfortable Airflow Control membuat AC Daikin jadi hemat energi.

2. AC Denpoo

GOFIX AC Hemat Listrik - Denpoo
AC hemat listrik dari Denpoo

Siapa sangka, AC hemat listrik Denpoo ini ternyata asli buatan Indonesia, lho! Sejak 1990, Denpoo berhasil menghadirkan AC dengan fitur yang kekinian. Tentunya, AC merk ini juga hemat listrik. Cucok deh!

3. AC Samsung

GOFIX AC Hemat Listrik - Samsung
AC hemat listrik dari Samsung

Dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, AC Samsung ini masuk dalam jajaran AC hemat listrik yang mampu membuat ruangan cepat dingin. Apalagi, ada teknologi Triple Protector yang bikin kompresor dan controller jadi nggak perlu bekerja terlalu keras.

4. AC Sharp

GOFIX AC Hemat Listrik - Sharp
AC hemat listrik dari Sharp

Merk ini memang sudah banyak dikenal. Teknologi Ion Plasmacluster pada AC Sharp berfungsi untuk membersihkan udara di dalam ruangan dan membuat suasana jadi semakin nyaman. Selain itu, terdapat juga teknologi Low Wattage dan Low Voltage Operation yang membuatnya jadi hemat listrik.

5. AC LG

GOFIX AC Hemat Listrik - LG
AC hemat listrik dari LG

AC hemat listrik selanjutnya adalah keluaran dari merk LG. Fitur Energy Efficiency Rating pada AC ini dapat membantu mengukur jumlah energi yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan, sehingga nggak bikin kita boros.

6. AC Panasonic

GOFIX AC Hemat Listrik - Panasonic
AC hemat listrik dari Panasonic

Teknologi Advance E-ion Purifying System pada AC Panasonic dipercaya dapat melumpuhkan 99% virus dan bakteri yang ada pada ruangan. Sehingga, suasana jadi lebih sejuk dan segar. Nggak cuma itu saja, AC Panasonic juga dilengkapi dengan teknologi Mild Dry Cooling yang bikin tingkat kelembapan udara jadi nyaman.

7. AC Mitsubishi

GOFIX AC Hemat Listrik - Mitsubishi
AC hemat listrik dari Mitsubishi

Nggak cuma otomotif aja, Mitsubishi juga unggul dalam memproduksi peralatan elektronik seperti AC, lho! AC Mitsubishi memang dirancang untuk menghemat penggunaan daya listrik, tanpa mengurangi kualitas dinginnya.

Selain menggunakan alat-alat elektronik yang memang didesain untuk menghemat listrik, kamu juga perlu meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang bikin tagihan listrik bengkak ya!

Secara umum, ada banyak cara lain yang bisa kamu lakukan supaya bisa hemat listrik di rumah. Seperti mencabut kebiasaan buruk tetap mencolok kabel charger, padahal HP sudah dicabut. Atau membiarkan lampu terus-terusan menyala di ruangan yang tidak dipakai. Hayo, seberapa banyak kebiasaan yang bikin kamu boros listrik nih?

BACA JUGA: 5 Cara untuk Hemat Listrik Supaya Tadihan Tidak Membengkak

Supaya kamu bisa hemat penggunaan listrik, jangan lupa juga untuk rutin mengecek kondisi alat-alat elektronik di rumah, termasuk AC. Soalnya, kalau alat elektronik udah rusak, biasanya akan lebih banyak menghabiskan daya listrik. Inilah yang bikin tagihan listrik jadi bengkak. Supaya nggak ribet, kamu bisa panggil teknisi profesional GO-FIX buat bantu ngecek!

Mudah saja, akses aja layanan GO-FIX melalui aplikasi GO-LIFE atau klik tombol di bawah ini. Selamat berhemat listrik!