GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Berani Nonton 4 Rekomendasi Film Horor Indonesia Berikut Ini?

Berani Nonton 4 Rekomendasi Film Horor Indonesia Berikut Ini?
GoClean · 10 Dec 2019

Kamu hobi nonton film horor? Genre film yang satu ini memang seru untuk ditonton, apalagi kalau nontonnya bareng teman-teman atau keluarga. 

Nah berikut ini, ada 4 rekomendasi film horor Indonesia yang populer. Siapa tahu bisa jadi referensi untuk nonton bareng di rumah? Cekidot!


1. Pengabdi Setan

Film ini merupakan film remake tahun 1980. Joko Anwar sebagai sutradara mengangkat kembali kisah keluarga yang harus tinggal di sebuah rumah misterius. Beberapa artis ternama juga bermain di film ini seperti Tara Basro dan banyak artis lainnya. 

Film Pengabdi Setan mulai terasa konfliknya saat sang ibu meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Ketegangan yang ditawarkan film ini bakal memacu adrenalin kamu, apalagi kalau menontonnya bareng teman-teman. Sudah nonton filmnya?

2. Danur

Film Danur diangkat dari kisah nyata yang dialami dan ditulis oleh Risa Saraswati. Risa populer sebagai publik figur dan memiliki six sense/indigo. Dalam film ini, Risa diperankan oleh Prilly Latuconsina.

Kejadian-kejadian aneh terlihat saat Risa berusia 8 tahun dan sering bermain sendiri hingga tertawa sendiri. Puncaknya ketika Riri tiba-tiba menghilang, Risa harus menyelamatkan adiknya Riri dari hantu jahat yang berencana membawa Riri ke dunia lain. Buat kamu pecinta dunia indigo, mungkin film ini bisa jadi salah satu pilihanmu.

3. Jailangkung

Sebagai salah satu pelopor bangkitnya perfilman horor di Indonesia, Jailangkung adalah film yang tidak boleh kamu lewatkan. Film yang rilis pada tahun 2009 ini sempat meledak di pasaran. 

Cerita film juga mengangkat budaya legenda Indonesia yaitu tentang permainan Jailangkung yang dianggap dapat memanggil makhluk dari dunia lain. Karena kesuksesannya, film ini juga dibuat sekuelnya hingga Jailangkung 3. Buat kamu yang belum nonton, coba lihat sekuel pertamanya yuk?

4. Rumah Dara

Film horor thriller rilisan 2010 ini disutradarai Mo Brothers. Fillm ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda terjebak di rumah milik seorang pembunuh misterius bernama Dara. 

Dengan karakter Ibu Dara yang diperankan oleh Shareefa Danis, membuat suasana gloomy dan mencekam begitu terasa di film ini. Film ini sempat bertentangan untuk ditayangkan karena mengandung unsur sadis.

Nah dari 4 rekomendasi film horor di atas, mana film favorit horor Indonesia yang kamu suka? Bisa juga loh jadi film pilihan buat nonton bareng teman atau keluarga saat akhir pekan. 

Males rumah berantakan setelah nonton? Tenang, serahin aja urusan bebersih rumah ke GoClean. Rumah bersih bikin #GakSkipMomen bareng yang tersayang!