GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

4 Camilan Sehat untuk Penderita Diabetes

4 Camilan Sehat untuk Penderita Diabetes
GoClean · 23 Dec 2019

Kunci menjaga kadar gula darah bagi penderita diabetes adalah dengan menyortir asupan makanan. Tapi penderita diabetes bukan berarti tidak bisa ngemil, loh!

Ternyata, ada banyak pilihan camilan sehat untuk penderita diabetes. Nggak cuma sehat, tapi juga lezat untuk disantap. 

4 Pilihan Camilan Sehat Untuk Penderita Diabetes


1. PopCorn

Popcorn terbuat dari jagung yang kaya serat, rendah kalori dan bergizi. Nah, khusus penderita diabetes, pastikan mengonsumsi pop corn tanpa mentega, ya!

Selain itu, pop corn yang sehat bisa dimasak langsung dengan kompor menggunakan minyak zaitun dan tanpa perasa buatan. Setelah matang, angkat dan taburi garam sedikit saja. 


2. Kedelai

Ada banyak camilan berbahan dasar kedelai. Selain bisa untuk menjaga kadar gula darah, camilan dari kedelai juga bisa membantu mengendalikan nafsu makan. Tak hanya itu, camilan kedelai juga tinggi protein dan serat. Pilihannya bisa edamame rebus atau kukus.


3. Yogurt 

Siapa bilang penderita diabetes tidak boleh makan dessert? Yogurt bisa jadi jawabannya! Hanya saja, pilih yoghurt plainatau greek yoghurt dengan kandungan gula yang lebih rendah. Tambahkan buah-buahan seperti kismis atau buah beri sebagai penambah citarasa.


4. Puding Chia Seed

Chia Seed bisa jadi pilihan camilan sehat bagi penderita diabetes. Rasanya lezat dan mengenyangkan apalagi bila ditambah dengan susu almond.

Cara membuatnya juga cukup mudah sehingga bisa dikonsumsi di rumah kapan saja. Selain mengontrol gula darah, chia seed juga enak dijadikan camilan untuk diet sehat.


Nah, beberapa camilan di atas bisa dengan mudah diolah di rumah loh. Tak perlu keluar rumah, kamu bisa buat camilan sehat untuk penderita diabetes dari dapurmu. 

Takut dapur berantakan? Tenang, biar #GakSkipMomen masak sehat, tinggal pesan GoClean aja!