GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Fitri Maulidina, “Semangat dan Percaya Diri untuk Berikan Layanan Terbaik.”

Fitri Maulidina, “Semangat dan Percaya Diri untuk Berikan Layanan Terbaik.”
GoClean · 2 Dec 2019

Meski terlahir tuli, Mitra GoCleanasal Jakarta, Fitri Maulidina sudah bisa mandiri dan berpenghasilan sendiri. Ia telah bergabung GoClean sejak tahun 2018.

Fitri Maulidina merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara. Perempuan yang sering disapa Dina bersekolah hingga tingkat SMA di SLB. 

“Saya memilih bekerja sebagai mitra GoCleankarena saya hanya bisa bersih-bersih. Tapi saya juga senang sekali bersih-bersih, lumayan juga jadi ada penghasilan buat bantu orang tua saya,” kata Dina.

Meski tidak bisa berbicara dan mendengar, Dina mau berusaha berkomunikasi untuk memudahkan pekerjaannya. Biasanya begitu terima orderan, Dina akan menuju ke lokasi dan begitu sampai akan bertanya lewat tulisan apa saja yang harus dikerjakan atau dibersihkan. 

“Misalnya mau nyapu, ngepel atau bersihkan apa. Saya akan menulis lagi, mana lagi yang mau dikerjakan? Apakah sudah puas? Lalu saat customermau memberikan tip, saya sering ga enak sama customer.. Alhamdulilah, Dina banyak bertemu customer yang baik. Yang mau menjelaskan dengan baik dan sabar,” kata Dina.

Terbukti, Dina banyak mendapat testimoni positif di kolom komentar di aplikasi karena pekerjaannya yang bagus dan rapi. Dina menuturkan, meski ia tuli, masih ada cara berkomunikasi seperti bahasa isyarat atau tulisan. Kepercayaan dirinya selaras dengan semangatnya untuk berusaha memberikan pelayanan terbaiknya di GoClean

“Rumah saya di Jakarta Timur, saya sudah biasa kemana-mana naik motor. Saya pernah menerima order paling jauh hingga ke Cikarang. Gapapa jauh, sudah biasa kok. Yang penting penghasilannya bisa untuk ditabung dan bantu orang tua. Saya senang bisa menghasilkan uang dan bekerja sendiri,” kata Dina.

Fitri Maulidina adalah satu dari mitra difabel GoCleanyang #BeraniSamauntuk menunjukkan kualitas layanan terbaiknya. Yuk, waktunya kamu juga ikutan untuk #BeraniSama dalam sikapi perbedaan terhadap teman-teman mitra, termasuk penyandang difabel.

Nah, kamu lagi pengen dibantuin bersih-bersih rumah bareng GoClean? Tunggu apa lagi, klik tombol di bawah dan pesan GoClean aja!