GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Kisah Ibu Sulistyorini, Mitra GoClean dengan Sepedanya

Kisah Ibu Sulistyorini, Mitra GoClean dengan Sepedanya
GoClean · 4 Sep 2019

Masih ingat kisah Ibu Sulistyorini, mitra GoCleanyang viral karena menggunakan sepeda ontel? Kisah mitra asal Solo tersebut baru-baru ini menarik perhatian salah satu customer GoClean hingga mengangkat profil Ibu Sulistyorini ke media sosial.

Perjuangan hidup tanpa kenal halangan mungkin bisa disematkan kepada kisah Ibu Sulistyorini. Perempuan berusia 40 tahun ini baru 9 bulan bergabung menjadi mitra GoClean, salah satu layanan di GoLife. Dalam menjalankan tugasnya, ia hanya dapat mengandalkan sepeda untuk mengantarnya mencapai rumah customer dalam menyelesaikan order setiap harinya.

“Saya tahu lowongan jadi mitra GoClean dari iklan di koran. Waktu itu saya coba menghubungi lewat sms karena cuma punya hape sederhana. Saat itu, pekerjaan saya ya cuma pembantu rumah tangga serabutan. Kadang ya bantu-bantu cuci piring di wedangan/angkringan,” ujar Ibu Sulistyorini.

Usai bulan Ramadan tahun 2019, Ibu Sulistyorini memutuskan meninggalkan pekerjaan-pekerjaan lain untuk fokus menjadi mitra GoClean. Awal bergabung, Ibu Sulistyorini menggunakan sepeda lama untuk bekerja. Lalu, ia menjual sepeda tersebut agar dapat membeli sepeda motor bekas.

“Ternyata saya tertipu. Motor yang saya beli dari salah seorang kerabat ternyata sudah rusak dan tidak memiliki surat-surat. Akhirnya, saya jual lagi sepeda motor itu dan beli sepeda ontel ini. Setidaknya sepeda ontel ini bisa saya gunakan untuk bekerja,” kata Ibu Sulistyorini.

Kondisi yang serba terbatas membuat Ibu Sulistyorini tidak dapat bekerja maksimal. Perjuangan mengayuh sepedanya ke rumah para customer berdampak pada rating dan feedback yang ia terima. Ia kerap datang terlambat karena jarak rumah customer yang jauh.

Ibu Sulistyorini pun pernah mendapatkan feedbackyang kurang baik. Saat itu, ia datang terlambat ke rumah customer. Penyebabnya karena jarak tempuh yang jauh dan ia hanya menggunakan sepeda. Sayangnya, Ibu Sulistyorini tidak dapat menjelaskan alasan dan keterbatasannya tersebut. Sebagai mitra, ia tetap berusaha profesional untuk menyelesaikan setiap orderannya. 


GoLife bersama Kitabisa.com memberikan apresiasi kepada Ibu Sulistyorini atas perjuangannya. Ia mendapatkan motor, uang tunai, ponsel, perlengkapan dan peralatan kebersihan serta BPJS TK. Penyerahan apresiasi berlangsung pada hari Selasa, 3 September 2019 di kediaman Ibu Sulistyorini.

Ibu Sulistyorini merupakan satu dari begitu banyak mitra GoLife lainnya yang memiliki perjuangan di perjalanan hidupnya. Semangat perjuangan ia ditunjukkan demi pekerjaannya untuk membantu customer mengatasi masalah kebersihan harian mereka. 

Nah kalau masalah kebersihan kamu ingin dibantu GoClean juga, yuk pesan GoClean sekarang. Tunggu apa lagi, pasti ada jalan bikin hidup lebih praktis dan nyaman.