GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

6 Cara Mengatasi Jamur di Lemari yang Efektif

6 Cara Mengatasi Jamur di Lemari yang Efektif
GoClean · 21 Oct 2019

Salah satu masalah kebersihan rumah yang sering dialami adalah jamur. Nggak hanya di kamar mandi atau dapur yang merupakan tempat yang lembap dan basah, jamur pun kadang juga muncul di lemari. Sering terlewati karena nggak terlihat, lama-kelamaan jamur pun akan merambah ke pakaianmu. Jika kamu menemukan jamur di lemarimu, yuk, cek di sini cara mengatasi jamur di lemari yang dijamin ampuh!

Oleskan Alkohol

Cara mengatasi jamur di lemari yang bisa kamu lakukan pertama kali adalah dengan mengoleskan alkohol ke jamur-jamur di lemari. Gunakan alkohol berkadar 70% hingga 80%, tuangkan di lap dan bersihkan bagian lemari yang terkena jamur. Alkohol akan membersihkan dan mensterilkan kembali lemarimu dari jamur.

Campuran Air Jeruk Nipis dan Garam

Selain alkohol, campuran air jeruk nipis dan garam juga bisa menjadi cara mengatasi jamur di lemari yang efektif. Jamur akan mudah dibersihkan dengan lap yang udah dibasahi dengan campuran air jeruk nipis dan garam.

Lindungi dengan Koran atau Plastik

Melapisi lemari dengan koran atau plasti adalah salah satu cara mengatasi jamur di lemari agar nggak kembali. Cara ini pun juga akan melindungi pakaianmu nggak terkontaminasi jika jamur sewaktu-waktu muncul kembali.

Penyerap Lembap

Jamur akan tumbuh dengan subur di tempat yang lembap, kan? Nah, untuk itu kamu harus menggunakan penyerap lembap untuk mengatasi jamur di lemari. Penyerap lembap akan mengurangi kelembapan di lemari yang nantinya jamur akan sulit untuk tumbuh di dalam lemari.

Paparan Sinar Matahari

Kurangnya terpapar sinar matahari akan membuat jamur mudah tumbuh di lemari. Untuk itu kamu perlu memastikan lemarimu masih terpapar sinar matahari agar nggak lembap dan juga untuk mengatasi jamur di lemari. Bisa juga kamu lakukan dengan menggunakan lampu yang terang agar ruangan menjadi hangat.

Pernis atau Melamin

Cara mengatasi jamur di lemari berikutnya adalah dengan menggunakan kayu yang sudah dipernis. Kayu tersebut akan menjadi kedap air yang membuat jamur nggak dapat berkembang.

Ikuti aja enam cara mengatasi jamur di lemari tersebut untuk menghilangkan jamur-jamur di lemarimu. Namun, untuk masalah debu-debu di rumahmu langsung aja serahkan kepada GoClean! Mitra profesional GoCleansiap bersihin debu-debu di rumahmu hingga bikin kamar mandimu jadi kinclong lagi.

Mau coba layanan GoClean? Klik aja tombol di bawah ini!