GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Cara Membersihkan Kulkas yang Mudah dan Benar

Cara Membersihkan Kulkas yang Mudah dan Benar
GoClean · 23 Oct 2019

Membersihkan kulkas sebenarnya harus dilakukan secara rutin agar nggak memunculkan bau kurang sedap dan tetap higienis. Namun, apakah kamu sudah membersihkan kulkas dengan cara yang benar dan tepat? Jika kamu membersihkannya nggak benar dan tepat, kuman dan bau pasti akan tetap ada. Yuk, cek di sini cara membersihkan kulkas yang mudah namun benar serta tepat.

Keluarkan Isi Kulkas

Cara membersihkan kulkas yang pertama kali harus kamu lakukan adalah mengeluarkan isi kulkas. Keluarkan semua stok makanan dan minumanmu, lalu pilih mana yang masih bagus dan nggak. Keluarkan juga bagian-bagian kulkas seperti laci dan rak untuk dibersihkan sebelum digunakan kembali.

Bersihkan Rak dan Laci Kulkas

Setelah kamu mengeluarkan laci dan rak, rendam keduanya di baskom yang sudah terisi air panas. Lalu sikat dan cuci dengan cairan pembersih, pastikan sudah nggak ada noda ataupun bau yang tertinggal.

Bersihkan Bagian Luar Kulkas

Bagian kulkas yang harus dibersihkan pertama kali adalah bagian luarnya. Pastikan kamu sudah mematikan kulkas dan mencabutnya dari stop kontak. Bersihkan bagian luar kulkas dengan lap dan cairan pembersih hingga nggak ada noda dan bau yang tertinggal.

Bersihkan Bagian dalam Kulkas

Cara membersihkan kulkas yang benar selanjutnya adalah bersihkan bagian dalam kulkas. Siapkan lap, air hangat, dan cairan pembersih. Bersihkan semua bagian, pastikan nggak ada bau ataupun noda yang tertinggal. 

Gunakan Soda Kue

Cara membersihkan kulkas yang memiliki noda membandel adalah dengan menggunakan soda kue. Kamu bisa menggunakan mengoleskan soda kue yang sudah dicampur dengan air hangat di noda yang membandel. Diamkan selama satu jam lalu lap dengan spons atau kain lembap. Ulangi jika noda membandel masih tertinggal.

Tata Kembali Sesuai Fungsinya

Cara membersihkan kulkas yang terakhir adalah menata kembali kulkas sesuai fungsinya. Kulkas memiliki bagian-bagian yang memiliki fungsinya masing-masing, seperti tempat menyimpan buah dan sayur, daging, dan lainnya. Tempatkan bahan-bahan makanan dan minumanmu sesuai pada tempatnya agar selalu segar dan tahan lama, serta mencegah munculnya bau nggak sedap.

Cara membersihkan kulkas di atas baru dapat efektif membuat kulkasmu wangi dan higienis jika dilakukan secara rutin. Jika nggak dilakukan secara rutin maka bau dan noda-noda dapat muncul kembali. Kalau kamu nggak ada waktu untuk membersihkan kulkas, panggil aja mitra profesional GoCleanyang siap bersihin kulkasmu! Mau pesan layanan bersih-bersih online GoClean? Yuk, cek dan pesan lewat tombol di bawah ini!