GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Cara Membersihkan Kerak di Kamar Mandi yang Ampuh dan Efektif

Cara Membersihkan Kerak di Kamar Mandi yang Ampuh dan Efektif
GoClean · 22 Oct 2019

Menghilangkan kerak pada keramik di kamar mandi bukanlah perkara yang mudah. Sudah berkali-kali digosok, tapi kerak tak kunjung hilang. Sebenarnya ada cara membersihkan kerak di kamar mandi yang cukup efektif dan tentunya nggak akan membuang-buang waktumu hanya untuk menggosok kerak. Yuk, cek di sini cara membersihkan kerak di kamar mandi yang ampuh dan efektif.

Gunakan Cuka

Nggak hanya bisa kamu gunakan untuk memasak, cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak di kamar mandi. Cuka terkenal ampuh untuk membersihkan dan mengangkat kerak di kamar mandi dengan mudah. Caranya pun cukup mudah dengan menyemprotkan cuka ke bagian kerak yang sudah disiram air panas sebelumnya. Lalu gosok dan bilas hingga bersih.

Kaporit

Bahan desinfektan air di kolam renang ini juga terkenal sebagai bahan yang mampu membersihkan kerak di kamar mandi. Kamu hanya perlu menaburkan kaporit di bagian yang berkerak dan sudah disiram air panas. lalu gosok bagian tersebut dengan sikat dan bilas hingga bersih. Kaporit juga dapat menghilangkan kusam di keramikmu.

Asam Sitrat

Salah satu bahan makanan terutama untuk kue ini juga ternyata ampuh untuk membersihkan kerak di kamar mandi. Kamu dapat menggunakan asam sitrat dengan cara menaburkan asam sitrat pada kerak yang tertinggal setelah dibersihkan dengan sabun sebelumnya. Diamkan selama satu jam dan gosok serta bilas hingga bersih. Dijamin kerak di kamar mandi akan hilang dan ulangi kembali jika masih ada sisa-sisa kerak.

Tiga cara membersihkan kerak di kamar mandi di atas efektif akan ampuh dan efektif kamu lakukan. Semua kerak-kerak akan hilang dan kamar mandimu akan kinclong lagi. Namun, kalau kamu mencari cara praktis untuk membersihkan kerak di kamar mandi maka jawabannya adalah panggil GoClean! Mitra profesional GoCleanbakalan bikin kamar mandi kamu bersih, wangi, dan kinclong lagi.

Mau cek dan coba layanan bersih-bersih online GoClean? Yuk, klik tombol di bawah ini!