GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Cara Efektif Mengatasi Bekas Minyak di Dapur

Cara Efektif Mengatasi Bekas Minyak di Dapur
GoClean · 5 Sep 2019

Cipratan minyak goreng habis memasak biasanya mudah ditemukan di area dapur. Mulai dari kompor, meja, sampai dengan lantai. Noda minyak ini nantinya akan membuat dapur jadi licin dan bau. Kalau dapur kotor, bisa-bisa nanti kamu malah jadi tidak mood untuk memasak lagi.

Jangan biarkan noda bekas minyak mejeng terlalu lama di dapur, simak aja cara mudah membersihkannya berikut ini!

Lantai atau Dinding Keramik

Kamu bisa menggunakan 4 jenis bahan untuk membersihkan bekas minyak pada lantai, yaitu bedak tabur, tepung terigu, garam, atau maizena. Pilih salah satu bahan yang kamu miliki di rumah. Cara membersihkannya gampang banget, kamu hanya perlu menaburkan bahan tersebut di area yang terkena minyak, lalu diamkan beberapa saat. Setelah minyak terserap ke dalam bahan-bahan tersebut, kamu bisa sapu seperti biasa.

Kompor

Noda minyak goreng yang terciprat membuat kompormu jadi licin dan kucel? Coba deh basahi kain lap keringmu dengan sedikit minyak tanah, kemudian gosokkan ke permukaan kompor. Selanjutnya, kamu bisa lap lagi permukaan kompor menggunakan lap kering agar sisa-sisa minyak yang masih menempel bisa terangkat semua.

Wastafel

Kamu akan membutuhkan cuka dan baking soda untuk membersihkan wastafel dari noda minyak membandel. Campurkan kedua bahan tersebut hingga teksturnya jadi seperti pasta. Oleskan pada permukaan wastafel, lalu diamkan sekitar 10-15 menit. Selanjutnya, gosok menggunakan spons cuci piring dan bilas pakai air.

Peralatan Dapur

Untuk sendok, garpu, ataupun alat-alat lainnya yang terkena noda minyak membandel, bersihkan saja dengan campuran jeruk nipis. Atau, kamu bisa memilih sabun cuci piring yang menggunakan kandungan jeruk nipis. Buah citrusyang satu ini memang dikenal efektif untuk mengangkat noda minyak membandel!

Memang, membersihkan noda-noda bekas minyak itu amat merepotkan. Tapi, kalau tidak dilakukan, bisa-bisa dapur menjadi licin dan memasak jadi tak lagi nyaman. Apabila kamu merasa noda bekas minyak di dapur terlalu sulit untuk dibersihkan, segeralah panggil layanan GoClean buat bantuin kamu!

Buka aja aplikasi GoLife, klik layanan GoClean, dan pilih durasi sesuai kebutuhan. Saat mitra GoClean datang, sampaikan kebutuhanmu untuk membersihkan dapur. Kemudian, kamu bisa duduk manis sambil menyelesaikan pekerjaan lain!

Biar lebih gampang pesan layanan GoClean, klik aja tombol di bawah ini!