GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Tips Memilih Furnitur untuk Restoran

Tips Memilih Furnitur untuk Restoran
GoBox · 20 Nov 2019

Milih perabotan yang mau dipakai untuk restoran itu susah-susah gampang. Salah sedikit, bisa-bisa restoranmu jadi kurang enak dilihat atau kurang nyaman untuk disinggahi. Yuk simak tips di bawah ini biar kamu gak salah pilih furnitur!

Bikin denah ruangan terlebih dahulu


Banyak hal yang perlu kamu perhatikan pas merencanakan denah ruangan, mulai dari nentuin jumlah meja yang muat di ruangan, hingga lokasi kasir dan meja tunggu. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikannya dengan fungsi dan target pasar kamu. Kalau mau menyasar rombongan keluarga, kamu bisa perbanyak meja makan panjang untuk 4-8 orang. Tapi jika kamu mau bikin restoran yang suasananya romantis untuk berkencan, kamu juga harus menyediakan beberapa meja buat dua orang.

Sesuaikan dengan menu dan tema restoran


Kalau kamu mau bikin restoran tropis ala-ala pantai yang menyajikan makanan laut dan kelapa muda langsung dari batoknya, maka kamu harus pilih furnitur yang bertema! Kamu bisa cari meja payung, bean bag, sampai sofa dengan motif palem, supaya pelanggan yang datang bisa merasakan suasana tropis. Kamu bisa berimajinasi sekreatif mungkin, tapi pastikan kedua elemen ini bisa merepresentasikan tema yang kamu inginkan.

Perhatikan fungsi dan kenyamanan

Kenyamanan adalah kunci jika bicara furnitur restoran. Jadi, untuk membuat customermenikmati kunjungan dengan maksimal, pastikan perbandingan tinggi meja dan kursinya proporsional sehingga nyaman untuk makan dan minum. Kalau kamu berniat bikin restoran yang bisa dipakai nongkrong berjam-jam, pastikan juga gimana caranya supaya customer nggak cepat pegal. Pokoknya, kamu wajib uji coba meja dan kursi yang mau kamu beli ya!

--

Sekarang, kamu udah siap memilih furnitur yang paling cocok untuk restoranmu kan? Selain untuk buka restoran, kapan pun kamu butuh mengirim furnitur ke suatu tempat, kamu bisa langsung #GoBoxinAja!