logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
Tips Mengirim Furniture dengan Aman
Tips Mengirim Furniture dengan Aman
gobox / 24 Feb 2024

Para pengrajin dan penjual furniture atau mebel boleh bergembira dengan tren dekorasi dan renovasi rumah yang lagi populer saat ini. Banyak orang yang sudah sangat peduli dengan tata ruang di rumahnya dan enggak asal menaruh barang.

Ditambah dengan kemudahan teknologi, kamu bisa merambah pasar yang lebih luas lagi. Nah, salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan adalah soal pengiriman.

Biar bisnismu semakin profesional, simak beberapa tips mengirim furniture atau mebel dengan aman. 

Tips Kirim Furniture atau Mebel dengan Aman:

Pertama, pastikan furniture dalam keadaan bersih dan kering. Jangan sampai ada kotoran atau debu. Pisahkan bagian-bagian yang bisa dilepas. Misalnya, sofa dengan bantalannya atau kaca dari meja rias.

Bagi furniture bongkar pasang, bongkar dulu semua bagian. Masukkan baut dan sekrupnya ke dalam satu plastik, lalu tempelkan di furniture.

Tiap sudut mebel perlu dilapisi agar tidak rusak. Gunakan karton bergelombang atau dus sebagai bantalan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bubble wrap.

Ini penting terutama bagi mebel yang terbuat kayu karena dapat melindungi dari lecet atau cukilan ketika proses pengiriman. Ikat menggunakan tali rafia atau lakban.

Sementara untuk sofa atau yang mengandung bahan kain dan bantalan, bungkus menggunakan plastik bening yang agak tebal.

Usahakan mengirim furniture dan mebel menggunakan mobil box yang tertutup. Kamu enggak mau kan tiba-tiba hujan di tengah jalan dan furniture kirimanmu basah semua?

Jika mengirim beberapa furniture, naikkan mebel yang paling berat atau paling besar terlebih dahulu. Tempatkan di paling pojok atau paling bawah. Ikat semuanya menggunakan tali dengan kencang agar tidak bergerak selama perjalanan.

Tak punya pick-up untuk pengantaran? Jangan khawatir, gunakan GoBox sebagai jasa pengiriman furniture dan mebel. Enggak cuma mobil bak, GoBox juga punya truk engkel untuk mengantar furnitur besar seperti dipan, lemari, atau sofa panjang.

Soal keamanan, jangan diragukan. Pengemudi GoBox punya pengalaman mengantar berbagai furniture dan mebel. Di GoBox juga ada asuransi dengan nilai proteksi hingga Rp500.000.000.

Dengan GoBox, urusan bisnis jadi mudah.