GOJEK App

One app for every need

Tetap Bugar Selama Pindahan Ketika Hari Puasa

Tetap Bugar Selama Pindahan Ketika Hari Puasa
GoBox / 19 Jun 2017

Pindahan saat Bulan Ramadan memang bisa menjadi tantangan yang cukup besar. Mengangkat-angkat barang berat pastinya mengeluarkan banyak tenaga. Oleh karena itu Anda butuh strategi jitu agar tidak menunda pindahan.

Rencanakan pindahan dengan baik

Perencanaan yang baik selalu berbuah manis. Ketika Anda tahu saatnya pindahan, baiknya sebulan sebelumnya Anda sudah menyusun timeline untuk pengemasan barang-barang, pemesanan kendaraan angkut, hingga meminta orang-orang terdekat untuk membantu pindahan.

Cicil pengemasan barang pindahan

Walau terasa barang di rumah Anda tidak terlalu banyak tetapi pengemasan barang-barang sangat membutuhan waktu yang cukup panjang. Mulai dari pengelompokkan barang, pengemasan hingga akhirnya memindahkan semua barang dari rumah lama ke baru. Paling tidak 2-3 minggu sebelum pindahan Anda sudah mulai pengemasan barang.

Minta bantuan lebih banyak orang

Anda atau pasangan saja pasti tidak akan cukup untuk memindahkan seluruh barang di rumah lama. Mintalah bantuan lebih banyak orang seperti saudara atau bahkan menggunakan jasa angkut barang yang menyediakan staf angku seperti di GO-BOX.

Lakukan pindahan menjelang buka puasa

Waktu yang paling baik untuk pindahan ketika Bulan Ramadan sepertinya memang menjelang buka puasa. Sekitar pukul 3-5 sore. Jadi setelah lelah menguras tenaga Anda dapat langsung mengisi tenaga lagi. Apalagi di jam tersebut udara sudah tidak terlalu panas.

Minum banyak air saat sahur

Agar tetap fit saat pindahan Anda tentu saja harus memperhatikan konsumsi saat sahur. Misalnya dengan minum banyak air putih. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari Anda terkenda dehidrasi ketika kekurangan cairan saat pindahan.

Hindari makan berminyak atau manis

Penelitian menemukan saat Anda konsumsi makanan berminyak tubuh Anda dapat lebih cepat lelah. Sehingga energi pun cepat berkurang. Begitu pula dengan makanan manis yang dapat mempercepat peredaran darah. Sebisa mungkin hindari makanan tersebut agar pindahan Anda lebih lancar.