logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
Tetap Bugar Selama Pindahan Ketika Hari Puasa
Tetap Bugar Selama Pindahan Ketika Hari Puasa
gobox / 19 Jun 2017

Pindahan saat Bulan Ramadan memang bisa menjadi tantangan yang cukup besar. Mengangkat-angkatbarang berat pastinya mengeluarkan banyak tenaga. Oleh karena itu Anda butuh strategi jitu agar tidakmenunda pindahan.

Rencanakan pindahan dengan baik

Perencanaan yang baik selalu berbuah manis. Ketika Anda tahu saatnya pindahan, baiknya sebulansebelumnya Anda sudah menyusun timeline untuk pengemasan barang-barang, pemesanan kendaraanangkut, hingga meminta orang-orang terdekat untuk membantu pindahan.

Cicil pengemasan barang pindahan

Walau terasa barang di rumah Anda tidak terlalu banyak tetapi pengemasan barang-barang sangatmembutuhan waktu yang cukup panjang. Mulai dari pengelompokkan barang, pengemasan hinggaakhirnya memindahkan semua barang dari rumah lama ke baru. Paling tidak 2-3 minggu sebelumpindahan Anda sudah mulai pengemasan barang.

Minta bantuan lebih banyak orang

Anda atau pasangan saja pasti tidak akan cukup untuk memindahkan seluruh barang di rumah lama.Mintalah bantuan lebih banyak orang seperti saudara atau bahkan menggunakan jasa angkut barangyang menyediakan staf angku seperti di GO-BOX.

Lakukan pindahan menjelang buka puasa

Waktu yang paling baik untuk pindahan ketika Bulan Ramadan sepertinya memang menjelang bukapuasa. Sekitar pukul 3-5 sore. Jadi setelah lelah menguras tenaga Anda dapat langsung mengisi tenagalagi. Apalagi di jam tersebut udara sudah tidak terlalu panas.

Minum banyak air saat sahur

Agar tetap fit saat pindahan Anda tentu saja harus memperhatikan konsumsi saat sahur. Misalnyadengan minum banyak air putih. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari Anda terkenda dehidrasiketika kekurangan cairan saat pindahan.

Hindari makan berminyak atau manis

Penelitian menemukan saat Anda konsumsi makanan berminyak tubuh Anda dapat lebih cepat lelah.Sehingga energi pun cepat berkurang. Begitu pula dengan makanan manis yang dapat mempercepatperedaran darah. Sebisa mungkin hindari makanan tersebut agar pindahan Anda lebih lancar.