logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
Saatnya Dekor Rumah Jelang Lebaran!
Saatnya Dekor Rumah Jelang Lebaran!
gobox / 24 Feb 2024

Bulan puasa menjelang lebaran memang sering dijadikan waktu yang tepat untuk memperbanyak silahturahmi. Tidak heran jika di bulan ini Anda akan kedatangan lebih banyak tamu berkunjung ke rumah. Nah, malu kan kalau rumah Anda kelihatan tidak nyaman? Ini saatnya mendekor ulang rumah!

 

Terapkan warna senada

Konsep itu penting untuk dekorasi. Tidak perlu konsep yang terlalu rumit, cukup memadu-padankan warna yang senada saja sudah dapat membuat para tamu terkesan. Misalnya jika Anda memutuskan untuk mendominasi rumah dengan warna-warna netral seperti hitam dan putih, berikan sentuhan tersebut di atas meja dengan taplak berwarna demikian, begitu juga dengan tirai jendela, dan peralatan makan.

 

Hindari ornamen berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak akan baik. Sama halnya dengan dekorasi rumah. Tren dekorasi kini memang sedikit berubah, semakin simpel semakin terlihat nyaman dan enak dipandang. Hindari ornamen-ornamen dinding yang besar dan yang menutupi akses jalan di dalam rumah atau di depan pintu.

 

Jual furnitur bekas untuk beli furnitur baru

Untuk lebih berhemat Anda harus mengatur strategi yaitu dengan menjual barang lama untuk mendapatkan tambahan uang membeli barang yang baru. Anggap saja bulan Ramadan adalah satu bulan dalam setahun waktu Anda mengganti barang-barang di rumah.

 

Maksimalkan dekorasi ruang tamu dan dapur

Biasanya para tamu jarang sekali memasuki ruangan lain selain ruang tamu dan dapur. Ini berarti Anda tidak perlu melakukan perombakan besar-besaran di seluruh ruangan. Cukup fokus pada kedua ruangan tersebut agar terlihat beda dari biasanya.

 

Hias toples kue kering

Bukan lebaran namanya jika tidak ada camilan. Agar lebih menarik dan tentu saja berhemat, Anda tidak perlu membeli toples baru tapi menghiasnya. Bisa dengan melapisinya dengan cat tembok atau cat minyak, menempelkan stiker, atau melilitkan pita pada bagian luar toples.