GOJEK App

One app for every need

Langkah Mudah Menata Barang Dalam Box Angkut

Langkah Mudah Menata Barang Dalam Box Angkut
GoBox / 17 Mar 2017

Setiap pindahan pasti memerlukan strategi jitu untuk memudahkan prosesnya. Menata barang dalam box angkut juga dapat menjadi salah satu strategi yang efektif untuk menghemat waktu pindahan serta ruangan di dalam mobil angkut sendiri. Berikut adalah langkah-langkah mudah yang dapat melancarkan hari pindahan nantinya.

 

Masukkan barang terberat lebih dahulu

Barang-barang paling berat disarankan untuk dimasukkan terlebih dahulu agar tenaga Anda dapat tersimpan. Benda berat dapat termasuk kompor, kulkas, dan mesin cuci. Dengan memasukkan barang-barang tersebut Anda juga dapat lebih menghemat ruang. Kemudian benda-benda seperti sofa, kursi kayu, serta furniture dan barang-barang elektronik contohnya TV, speaker,menempati baris kedua. Jangan lupa untuk menempatkan barang-barang terberat di bawah barang yang lebih ringan dan ingatlah untuk mengikat barang-barang tersebut dengan tali.

 

Lindungi furnitur dengan pembungkus

Saat memasukkan furnitur ke dalam mobil angkut, guratan dapat terjadi karena gesekkan furnitur pada mobil. Oleh sebab itu, Anda harus terlebih dahulu meletakkan landasan seperti matras atau karpet di bawah dasar mobil. Selain itu untuk kursi dan meja Anda dapat melapisinya dengan plastic wrap terlebih dahulu.

 

Letakkan benda panjang di sisi-sisi mobil

Benda-benda berukuran panjang yang tidak dapat dimasukkan ke dalam kardus dapat diletakkan di sisi-sisi mobil. Sofa atau kursi panjang juga termasuk dalam kategori ini. Tata benda-benda tersebut secara simetris seperti layaknya menyusun puzzle.

 

Kardus berada di paling terakhir

Perabotan dan perlengkapan yang disimpan dalam kardus lebih baik ditaruh terakhir agar ketika sudah sampai tempat tujuan Anda akan lebih mudah memindahkannya ke dalam rumah baru. Perhatikan label di setiap box untuk penempatan setiap box di dalam mobil. Misalnya box berisi peralatan berat berada di bawah peralatan yang lebih ringan. Di samping itu, penempatan box juga dapat didasarkan oleh ukurannya. Pastikan Anda menempatkan box dengan ukuran yang sama berjajar untuk menyimpan banyak ruang.

 

Isi ruang kosong

Guncangan yang terjadi di dalam mobil dapat berakibat kerusakan. Maka dari itu Anda harus mengisi ruang kosong di sela-sela box dengan barang lainnya yang cukup berat untuk menahan benda lainnya agar tidak jatuh.