GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Pengalaman Windi Pindahan dari Bandung ke Bogor Menggunakan GoBox

Pengalaman Windi Pindahan dari Bandung ke Bogor Menggunakan GoBox
GoBox · 2 Sep 2020

Dalam berumah tangga, kita mungkin dihadapkan dengan pasangan yang harus berpindah tempat kerja. Hal ini dialami oleh Windi Rachmawati (22) yang pada akhir Februari 2020 kemarin harus pindah ke luar kota mengikuti suaminya yang merupakan seorang abdi negara. Simak pengalaman Windi pindahan dan bagaimana GoBox menjadi solusi.

Apa yang membuat harus pindah?

Aku tinggal di Gunung Putri, Bogor awalnya. Suami orang Cilangkap, Cibinong kerja di Bandung. Setelah menikah aku ikut suami sementara sebelum mutasi ke Bogor. Di Bandung tinggal sekitar 1,5 bulan, lalu suami dipindah tugaskan ke Bogor. Akhirnya kami harus pindah ke tempat tinggal asal.

Kendala apa yang dihadapi saat harus pindah?

Awalnya bingung pindahan mau pakai jasa apa dan gimana. Sempat contact tetangga di Bogor buat jemput dan sewain mobil pick up untuk pindahan, tapi ternyata terlalu bertele-tele. Belum apa-apa udah melulu soal uang, padahal sampai Bandung untuk pick up dan kerja pun belum.

Aku dan suami gak nyaman, akhirnya mutusin buat batalin. Kami sempat cari-cari lagi jasa pick up di Bandung. Tapi harganya kurang cocok, terlalu mahal menurutku dan suami.

Solusinya?

Akhirnya kita mutusin untuk pakai jasanya GoBox. Ini baru pertama kali coba-coba pakai GoBox. Gak ada rasa takut, khawatir juga karena aku mikirnya ini kan via aplikasi.

Order via aplikasi GoJek, isi barang apa saja yang diangkut. Ada lemari 2 pintu, kulkas 1 pintu, dispenser, dan kurang lebih 4 box besar. Kami pilih menggunakan mobil pick up box. Oh iya, di situ aku pilih driver dan 1 orang tambahan untuk bantu angkut barang.

Bagaimana proses saat pindahan dengan GoBox?

Aku waktu pesan sekitar jam 2 siang. Karena belum beres packing, mereka tanya mau jam berapa, aku minta agak sore, mereka datang terus bantuin juga yang belum beres.

Selesai mereka angkut angkut di Bandung, suami tanya gimana prosedur pembayarannya. Kata driver bayar di tempat aja pas sampai. Dan mereka pun gak minta apa-apa semacam uang untuk rokok atau minum.

Aku dan suami naik bis ke Bogor via tol, mereka berangkat duluan lewat Puncak. Untuk waktu sampai lebih cepat aku 20 menit. Sampai di Bogor, mereka jaga komunikasi, selalu telepon sudah di mana. Seingat aku, sampai jam 11 malam. 

Mereka angkutin semuanya ke dalam rumah sampai semua barang selesai. Aku kasih mereka waktu dulu buat makan, minum, dan ngobrol sama orang rumah. Terus baru bayar.

Bagaimana pelayanan yang diberikan GoBox?

Pas order, mereka telepon. Ditawarin juga ada yang mau ikut di mobilnya atau enggak. Sebelum pick up kita ditanya mau dijemput jam berapa. Enak banget, mereka ramah dan cepat.

Tips dari kamu bagi yang akan pindahan?

Tipsnya sih jangan main deal sama satu jasa pick up aja. Bandingin harga sama yang lain juga, apalagi selain pakai jasa via aplikasi gitu. Banyak banget yang belum kerja, belum apa-apa udah minta uang buat kopi, rokok, dan ini itu. 

Terus kalau packing pastiin rapi sebelum pihak pick up datang supaya gak ribet. Sisanya unpacking tinggal gimana cari waktunya. Yang pasti gak bisa langsung unpacking semua. Apalagi kalau sampai malam pindahannya, keburu capek. 

Oh iya, pindahan juga lebih baik ambil waktu sore atau malam. Jangan siang, kalau sore otomatis sampai agak malam. Biar gak banyak dilihat orang aja jadi santai.