GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Cara Antar Motor Menggunakan GoBox

Cara Antar Motor Menggunakan GoBox
GoBox · 4 Sep 2020

Hai Gojekers,

Pernah mengalami motor rewel atau mogok? Bingung cara mendereknya ketika tiba-tiba kejadian di jalan yang sepi atau malam-malam?

GoBox bisa jadi solusinya. Gak cuma mengantar barang besar, GoBox juga bisa kamu manfaatkan untuk mengangkut motor.

Selain untuk derek motor mogok, GoBox juga bisa dimanfaatkan untuk mengantar motor yang diperjualbelikan, motor yang nomornya mati, atau buat kamu yang sekadar males bawa motor jauh-jauh.

Berikut langkah-langkah untuk mengirim motor dengan GoBox:

  • Pesan di aplikasi dengan akurat

Buka aplikasi GoJek, pilih layanan GoBox di dalam menu transport and logistics. Isi lokasi pengambilan dan pengiriman barang dengan jelas. Jangan lupa kontak pengirim dan penerima.

Isi deskripsi barang dengan akurat. Pastikan kamu memilih layanan GoBox yang sesuai sebelum memesan. Kalau yang kamu kirim motor gede yang panjang dan lebar seperti Harley Davidson, kemungkinan kamu enggak bisa pesan pickup bak dan harus pesan engkel bak atau engkel box. Cek jenis layanan yang sesuai di sini.

Untuk alat bantu seperti loading ramp dan tali tambang, GoBox tidak menyediakannya sehingga kamu harus menyiapkannya sendiri. 

  • Butuh tenaga ekstra?

Kalau kamu merasa butuh tenaga ekstra untuk loadingdan unloading motormu, centang pilihan additional shipper. Cukup bayar Rp50.000 untuk setiap penambahan jasa angkut.

  • Jangan khawatir, ada asuransi

Khawatir bakal terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan motormu? Worry no more, karena GoBox memberikan asuransi hingga Rp500.000.000 untuk barang yang hilang atau rusak.

  • Percayakan kunci ke pengemudi

Kalau kamu butuh melindungi motormu dari kemungkinan lecet, silakan bungkus bagian-bagian penting menggunakan kardus. Ketika di atas mobil, gunakan standar tengah agar motormu berdiri tegak. Pastikan ikatan tali tambang sudah kencang.

Oh ya, kamu juga bisa percayakan untuk membawa kunci, STNK, dan BPKB motor ke pengemudi. Jangan khawatir, mitra GoBox bisa dipercaya untuk segala kebutuhan pengirimanmu!