logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
Go-Jek Luncurkan Layanan Go-Box, Berapa Tarifnya?
Go-Jek Luncurkan Layanan Go-Box, Berapa Tarifnya?
gobox / 05 May 2017

Go-Jek Indonesia kembali meluncurkan sebuah layanan pengangkutan barang dengan mobil boks, mobil pickup, truk engkel, serta truk engkel boks yang bernama Go-Box.

"Go-Box sama persis seperti Go-Jek, yang memiliki aset transportasi adalah pihak lain, bukan kami," ujar CEO Go-jek Indonesia Nadeem Makarim dalam acara Indonesia Transport Supply Chain and Logistics (ITSCL) di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Oktober 2015.

Nadiem menjelaskan, Go-Box hadir di empat kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Go-Box memiliki empat tipe layanan. Untuk layanan mobil pickup, Go-Box mematok harga Rp 7 ribu per kilometer dengan minimal pemesanan Rp 170 ribu. Untuk layanan mobil boks, Go-Box mematok harga Rp 9 ribu per kilometer dengan minimal pemesanan Rp 210 ribu. Untuk layanan truk engkel, Go-Box mematok harga Rp 10 ribu per kilometer dengan minimal pemesanan Rp 300 ribu. Sedangkan itu, untuk layanan truk engkel boks, Go-Box mematok harga Rp 12 ribu per kilometer dengan minimal pemesanan Rp 370 ribu.

"Tarif yang dibayarkan nanti terdiri dari tarif perjalanan sekaligus tarif bagi sang sopir," ujar Head of Go-Box Raditya Wibowo.

Menurut dia, tidak ada berat maksimal yang ditentukan. Pengguna dapat memilih tipe mobil pengangkut yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, sebab masing-masing tipe memiliki dimensi isi yang berbeda-beda. Selain itu, menurut Raditya, layanan ini dapat mengantar barang pengguna hingga ke 15 titik destinasi dalam sekali pemesanan.

Selanjutnya, berapa jarak maksimal layanan Go-Box?

Dalam layanan Go-Box ini, Raditya menambahkan, juga tidak terdapat jarak maksimal yang ditentukan. Tarif yang telah disebutkan di atas merupakan tarif yang berlaku apabila jarak pengiriman barang di bawah 25 kilometer. "Ada tarif tambahan apabila jarak pengiriman lebih dari 25 kilometer," ujar Raditya.

Untuk layanan mobil pickup, Go-Box akan memberlakukan tarif Rp 4 ribu per kilometer setelah 25 kilometer pertama. Sedangkan itu, untuk layanan mobil boks Rp 4.500 per kilometer, layanan truk engkel Rp 5 ribu per kilometer, dan layanan truk engkel boks Rp 5.500 per kilometer.

Selain itu, jika pengguna ingin menambah kurir untuk membantu proses pengangkutan dan penurunan barang, pengguna dapat memesannya dengan menambah biaya, yakni Rp 50 ribu per orang per destinasi. Dalam satu bulan mendatang, Go-Box akan memberikan potongan harga sebesar 20 persen bagi pengguna Go-Box. "Go-Jek kalau nggak ada promo ya bukan Go-Jek dong," ujar Nadiem seraya tertawa.

ANGELINA ANJAR SAWITRI

Sumber : TEMPO