GOJEK App

One app for every need

Cara Mudah Angkut Barang Ke Mobil Box

Cara Mudah Angkut Barang Ke Mobil Box
GoBox / 28 Feb 2017

Seringkali pindahan menjadi hal yang sangat melelahkan karena Anda tidak terlebih dahulu merencanakan sistem yang baik mulai dari pengemasan hingga pengangkutan. Semisal Anda hampir selesai memasukkan barang ke mobil box tapi di detik terakhir Anda sadar banyak barang yang belum masuk. Pindahan Anda sebenarnya dapat menjadi lebih efektif asal Anda mengetahui trik-triknya. Berikut ini adalah beberapa cara mudah yang dapat memudahkan Anda:

 

Masukkan barang besar lebih dulu

Barang-barang besar sebaiknya dimasukkan terlebih dahulu karena Anda akan menghemat ruangan di dalam mobil box sehingga barang-barang besar Anda tidak akan menjadi barang terakhir yang mungkin saja tidak mendapatkan tempat. Lebih baik box-box kecil yang tidak mendapat ruang di dalam mobil box karena box-box tersebut dapat diangkut dengan mobil pribadi ketimbang Anda harus mengangkut barang besar dengan mobil pribadi, bukan?

Partisi ruang berdasarkan berat

Dengan memisahkan bagian mobil berdasarkan beratnya, Anda akan lebih mudah memasukkan dan mengeluarkan barang-barang tersebut. Anda bisa menentukannya dengan meletakkan barang terberat dahulu kemudian diikuti benda-benda yang lebih ringan. Hal ini berfungsi untuk menghindari lamanya pengeluaran barang dari mobil ketika sampai.

Tempatkan bingkai dan cermin di bawah matras

Bingkai dan cermin adalah benda-benda yang mudah rusak jika Anda tidak benar memosisikannya di dalam mobil box. Cara menjaganya tetap utuh adalah dengan mengemasnya dalam beberapa lapisan dan menaruhnya di bawah matras untuk menjaga barang-barang yang jatuh tidak langsung menimpa cermin atau bingkai.

Pisahkan penempatan meja

Menempatkan meja-meja dengan posisi yang salah dapat memakan ruang di dalam mobil box. Anda dapat mengatur meja dengan posisi berdiri menempel ke dinding mobil lalu meletakkan box-box di tengahnya yang juga dapat menjaga meja agar tidak jatuh.

Masukkan box ke dalam lemari

Dengan memanfaatkan ruang yang ada di dalam lemari, Anda dapat menghemat ruang mobil box untuk barang-barang lainnya. Namun jangan lupa untuk mengikat lemari dengan kuat agar tidak jatuh di perjalanan.