GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Tips Kirim Furnitur Banyak Sekaligus agar Lebih Aman dan Murah

Tips Kirim Furnitur Banyak Sekaligus agar Lebih Aman dan Murah
GoBox · 28 May 2020

Bagi para pengusaha furnitur, mendapatkan pembeli yang memesan produk dalam jumlah banyak pasti menguntungkan. Namun, banyaknya barang yang harus diantarkan bisa jadi masalah tersendiri jika tak cermat memilih penyedia jasa pengiriman.

Pengusaha tentu ingin furniturnya diantar se-efisien mungkin yaitu dengan cara sekali angkut. Karena jika barang dikirim bertahap, ongkos yang kamu keluarkan bakal jauh lebih besar. Bolak-balik mengantarkan barang sama saja dengan mengurangi untung penjualan dan membuat pembeli kurang puas.

Di samping itu, kamu juga pasti menginginkan pesanan terjamin keamanannya hingga ke tangan pembeli demi menjaga kepercayaan. Untuk memenuhi prinsip efisiensi serta mengatasi kekhawatiran kamu, berikut empat tips mengantarkan furnitur dalam jumlah banyak sekaligus.

1. Pilih Kendaraan Bermuatan Besar

Jika furnitur yang diantarkan banyak, kamu disarankan tidak menyewa kendaraan bermuatan kecil dan mengirimnya sekaligus. Furnitur kamu berpotensi lecet atau rusak jika asal ditumpuk karena kurangnya ruang.

Jasa pengiriman barang, GoBox bisa menjadi solusi jitu. Di GoBox, tersedia empat jenis armada. Jenis kendaraan yang tersedia bisa disesuaikan dengan kebutuhan barang yang akan dikirim. Kendaraan dengan kapasitas muatan terbesarnya adalah engkel bak dan engkel box. Dengan kendaraan tersebut, furnitur banyak bisa dikirim dengan sekali angkut.

2. Pastikan Furnitur Terlindungi

Selama barang diantar, potensi turun hujan selalu ada. Rembesan air bisa saja merusak furnitur yang kamu kirimkan ke pembeli. Maka, akan lebih bijak membuat langkah preventif sebelum semuanya terlambat.

Namun dengan menggunakan GoBox, furnitur kamu dipastikan terlindungi tanpa harus repot-repot. Mitra pengemudi GoBox selalu menyediakan terpal dan tali guna mengamankan setiap barang bawaannya. Selain itu, kendaraan jenis engkel box sudah dilengkapi dengan penutup di setiap sisinya. Jadi, silakan pilih kendaraan tersebut di aplikasi GoBox saat kamu memesan.

3. Pilih Pengemudi Andal

Mengemudikan kendaraan bermuatan barang harus punya keahlian khusus dan pengalaman. Kamu tidak boleh salah memilih orang untuk mengantarkan furnitur, apalagi dalam jumlah banyak.

Nah, di GoBox seluruh mitra pengemudinya sudah menjalani verifikasi. Setiap mitra GoBox sudah memiliki standar pengangkutan hingga tata cara mengemudikan truk. Selain itu, pengguna GoBox juga diberikan akses untuk memantau pergerakan pengemudi hingga sampai ke tujuan. Jadi, tak perlu khawatir barang dibawa kabur.

4. Antisipasi Dengan Asuransi

Untuk mengantisipasi skenario terburuk, ada baiknya mengasuransikan barang yang diantar apalagi barang tersebut berupa furnitur bernilai jutaan Rupiah. Sebagai seorang pengusaha, kerugian yang didapat akibat kehilangan atau kerusakan barang bisa berlipat. Selain rugi secara materi, kamu juga bisa kehilangan kepercayaan dari pelanggan setia.

Walau GoBox sudah terpercaya sebagai penyedia jasa pengiriman, penggunanya tetap dipersilakan membuat asuransi atas setiap barang yang diantar. Di GoBox, nilai barang yang diasurasikan dan dijamin menerima garansi bisa mencapai Rp500 juta. Tertarik? Yuk, langsung #GoBoxinAja.