GOJEK App

One app for every need

Bagaimana Cara Membuat Pindahan Anda Lebih Hemat?

Bagaimana Cara Membuat Pindahan Anda Lebih Hemat?
GoBox / 24 Nov 2016

Pindah tempat tinggal memang memang memberikan banyak tekanan. Salah satunya adalah mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar jasa pindahan, membeli perlengkapan dan peralatan pindah. Namun sebenarnya hal tersebut tidak perlu menjadi masalah apabila Anda tahu trik khusus meminimalisir pengeluaran Anda.

 

Pilih metode pindah yang tepat

Terdapat tiga pilihan metode pindah sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Pertama adalah menggunakan jasa pindahan untuk mengangkut seluruh barang serta membongkar barang-barang yang telah sampai di rumah baru. Kedua, Anda dapat menggunakan jasa antarnya saja tanpa mengeluarkan biaya untuk jasa bongkar muat. Ketiga Anda dapat menyewa kendaraannya saja, tapi Anda harus mengangkut, mengendarai dan membongkar sendiri. Jangan lupa untuk membandingkan harga antara jasa pindahan agar mendapatkan harga terbaik.

 

Beli perlengkapan secara efisien

Membeli semua perlengkapan baru pastinya akan memakan biaya cukup banyak. Teliti terlebih dahulu apa saja yang Anda sudah punya di rumah seperti box bekas yang masih dalam kondisi bagus, selotip, dan lain-lain. Maksimalkan terlebih dahulu yang sudah Anda miliki jika dibutuhkan belilah yang baru.

 

Buat anggaran biaya tak terduga

Anggaran biaya tak terduga biasanya dapat berfungsi sebagai pencegah kelebihan biaya dari total anggaran. Sehingga Anda telah mempersiapkan sejumlah uang dalam keadaan tak terduga. Fungsinya adalah untuk menggurangi anggaran biaya lainnya untuk menghemat total biaya. Nantinya jika tidak terpakai, uang Anda pun tidak berkurang.

 

Tentukan waktu yang tepat

Jangan pindahan di waktu-waktu padat di mana akan mengurangi efisiensi waktu dan biaya. Selain itu akan lebih baik ketika Anda pindahan di hari yang cerah agar tidak sulit mengangkut dan membongkar barang. Bayangkan ketika Anda harus mengangkut di kala hujan. Anda harus membungkus semua barang dengan plastik dan harus mengeluarkan biaya tambahan agar tidak merusak barang-barang, bukan?