GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Cara Jitu Asuransikan Barangmu di GoBox

Cara Jitu Asuransikan Barangmu di GoBox
GoBox · 1 Nov 2019

Kalau pernah pakai jasa GoBox, kamu pasti tahu bahwa ada fitur untuk mengasuransikan barang-barang yang mau dikirim. Pengen tau lebih lanjut soal pentingnya mengasuransikan barang atau cara memilih nilai asuransi? Yuk, simak artikel ini!


GoBox tentu sangat memprioritaskan keamanan barang. Dari cara penempatan, perlindungan tambahan menggunakan terpal dan tali, hingga tata cara mengemudi truk, GoBox punya standar pengangkutan yang dijalani secara ketat. Tapi kalau berbicara soal skenario terburuk, banyak hal yang berada di luar kendali GoBox dapat terjadi di jalan, contohnya banjir atau bencana lainnya. Di sini asuransi berperan sebagai ‘jaring pengaman tambahan’ untuk menjamin barang-barangmu. 

Setelah mengetahui keuntungan memakai asuransi, kamu tentu mau tahu cara memilih asuransi yang tepat. Pertama, tentukan dulu nilai total dari barang-barang yang mau kamu kirim. Misalnya kamu mengirim 200 buah kursi plastik, maka nilainya pasti berbeda dengan harga 5 unit kulkas dua pintu. Kalau kamu nggak yakin dengan nilai barangmu, coba saja tanyakan kepada orang lain yang lebih mengerti, seperti kolektor barang antik atau pemilik toko elektronik. Nah, setelah itu kamu bisa langsung pilih asuransi yang klaim maksimalnya mendekati nilai total dari barang-barangmu. Mudah bukan?

Sekarang kamu sudah yakin kan untuk memilih mengasuransikan barangmu? Kalau begitu tunggu apalagi, langsung #GoBoxinAja sesuai kebutuhanmu dan jangan lupa gunakan fitur asuransi!