logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
7 Trik Mengemas Barang-Barang Elektronik
7 Trik Mengemas Barang-Barang Elektronik
gobox / 05 May 2017

Saat pindahan mengemas barang-barang berharga Anda dengan baik dan benar sangatlah penting. Beberapa jenis barang tersebut juga tidak dapat dikemas secara asal karena dapat mengakibatkan kerusakan yang sulit diperbaiki. Barang-barang elektronik adalah contohnya. Untuk itu sebaiknya Anda mengikuti trik-trik berikut untuk mencegah hal ini.

 

  1. Ikuti petunjuk penggunaan pengemasan elektronik yang biasanya terdapat pada buku manual saat membeli pertama kali. Jika Anda kurang yakin, hubungi layanan pelanggan perusahaan barang elektronik Anda untuk menanyakan cara tepat mengemas produknya.
  2. Jika memungkinkan, gunakan box asli barang elektronik Anda agar lebih aman.
  3. Jika box asli sudah tidak ada, cobalah temukan box yang berukuran pas dengan produk elektronik Anda lalu lapisi dengan kertas koran atau kain terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam box tersebut untuk mencegah masukknya debu. Jangan lupa untuk memberikan label setiap box untuk memudahkan Anda mengetahui isinya saat ingin mengeluarkan produk dari kardus.
  4. Saat Anda melepas kabel dari produk elektronik seperti komputer, berikan label yang sama di setiap kabel dan produk tertentu agar tidak tertukar dengan kabel lain.
  5. Perhatikan penempatan elektronik yang sensitif seperti komputer atau TV di dalam truk angkut karena barang-barang tersebut tidak boleh ditempatkan di ruang yang lembab atau panas.
  6. Agar lebih aman, tutupi setiap barang elektronik dengan kain tebal seperti selimut agar tidak mudah terkena materi berbahaya seperti air atau debu juga untuk meminimalisir guncangan.
  7. Terakhir, buatlah daftar komponen yang sudah menjadi satu set dengan produk eletronik tersebut agar saat dikeluarkan dari truk barang-barang tersebut tidak tertinggal atau tidak terpasang di elektronik lainnya.

Mudah bukan mengemas elektronik? Jagalah barang-barang Anda agar tetap tersimpan rapi di dalam truk angkut untuk mencegah terjadinya kerusakan.