logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
7 Pertanyaan Sebelum Menggunakan Jasa Pindahan
7 Pertanyaan Sebelum Menggunakan Jasa Pindahan
gobox / 24 Feb 2024

Rasa khawatir menggunakan sebuah jasa pindahan adalah hal yang normal. Kadang rasa tidak percaya muncul karena harus menyerahkan berbagai barang penting pada orang asing yang mungkin saja menghilangkan barang-barang tersebut. Oleh sebab itu, Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih jasa pindahan dan sebaiknya menanyakan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini terlebih dahulu untuk memastikan Anda telah memilih jasa pindahan yang tepat.

 

Apakah jasa pindahan ini aman?

Hal terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih jasa pindahan adalah keamanannya. Pastikan Anda mendapatkan informasi yang lengkap tentang keamanan jasa pindahan tersebut. Seperti pada GoBox misalnya, terdapat sistem yang dapat melacak keberadaan pengemudi ketika mengantarkan barang-barang Anda.

jasa pindahan rumah

 

Bagaimana proses pengangkutan dan pengiriman barang?

Proses yang panjang seperti tahap negosiasi dan lain-lain hanya akan membuang waktu saja. Oleh sebab itu Anda pun mempertimbangkan proses termudah dan terpraktis sesaat memilih jasa pindahan. Contohnya dengan aplikasi Gojek di mana Anda hanya perlu menekan menu GoBox, lalu memilih kendaraan, memasukkan alamat dan tanpa panjang lebar harga sesuai jarak serta pengemudi telah siap mengangkut barang pindahan Anda.

 

Tarif sesuai anggaran?

Banyak jasa pindahan atau jasa angkut barang yang hanya mementingkan keuntungan tanpa memperhitungkan biaya yang masuk akal. Pada GoBox, penerapan tarif ditetapkan berdasarkan seberapa jauh lokasi pengiriman sehingga harga yang rasional tidak akan merugikan kantong Anda.

 

Adakah jaminan asuransi?

Bagaimana kalau terjadi kehilangan atau kerusakan barang ketika proses pengantaran barang? Inilah yang perlu dipikirkan ketika hendak sewa mobil box untuk pindah rumah. Semisal GoBox yang memberikan jaminan asuransi hingga Rp.50.000.000,- *

 

Seberapa banyak barang yang akan diangkut?

Menentukan berapa banyak barang yang diangkut adalah hal yang perlu dilakukan sebelum menentukan jenis kendaraan. Kuantitas, ukuran dan berat barang akan menentukan kendaraan mana yang paling sesuai sehingga efisiensi di berbagai aspek tetap terjaga.

 

Apakah jenis kendaraan angkut lengkap?

Akan sungguh menyulitkan ketika Anda menemukan jasa pindahan yang hanya menawarkan satu atau dua jenis mobil saja bukan? Itulah mengapa Anda harus mempertimbangkan kelengkapan kendaraan layaknya GoBox yang memiliki 4 jenis kendaraan.

 

Berapa lama estimasi proses pengangkutan dan pengiriman?

Waktu adalah uang. Benar sekali. Alasan tepat untuk memilih jasa pindahan adalah dengan meneliti seberapa lama kendaraan akan datang untuk mengangkut dan mengirim barang.

*syarat dan ketentuan berlaku