logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
6 Tip dan Trik Pesan GO-BOX
6 Tip dan Trik Pesan GO-BOX
gobox / 24 Feb 2024

Bagi Anda para pengguna pertama GO-BOX mungkin masih sering bertanya-tanya tentang jasa angkut dan kirim barang berbasis aplikasi ini. Namun sebenarnya penggunaannya sangatlah mudah jika Anda mengetahui tip dan trik memesan pick up dan kendaraan angkut lainnya seperti berikut ini:

 

Unduh Aplikasi GO-JEK

Tentu saja hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi GO-JEK karena layanan GO-BOX berada di dalam aplikasi tersebut.

 

Pilih Kendaraan yang Sesuai

Setelah menekan simbol GO-BOX di aplikasi GO-JEK, Anda akan diberikan pilihan kendaraan. Tentukan salah satu kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk mempelajari kapasitas kendaraan sehingga Anda dapat menempatkan seluruh barang dengan susunan yang tepat.

 

Cantumkan Tujuan, Detail Alamat, dan Barang

Sangatlah penting untuk Anda dan pemilik kendaraan angkut terpilih untuk benar-benar mengetahui tujuan dan alamat secara detail sehingga dapat menghemat waktu pengiriman barang. Hal yang sama juga berlaku untuk barang-barang yang akan dikirim, Anda disarankan untuk memberikan “peringatan” saat memasukkan informasi pengiriman di dalam aplikasi GO-BOX pada pengantar apabila barang yang akan Anda kirim termasuk barang pecah belah atau mudah rusak.

 

Periksa Kalkulasi Biaya

Setelah melakukan proses di atas, kalkulasi biaya pengiriman akan muncul pada layar di aplikasi GO-BOX Anda. Periksalah terlebih dahulu kemudian pilih metode pembayaran sesuai keinginan.

 

Monitor Driver

Setelah seluruh proses pemesanan selesai, sistem GO-BOX pun akan mencarikan driver terdekat dari lokasi Anda yang akan mengirimkan barang sesuai instruksi yang telah diberikan. Dengan sistem GO-BOX yang dapat melacak posisi driver, Anda pun dapat dengan mudah memonitor lokasi keberadaannya melalui fitur GPS yang terdapat pada aplikasi GO-JEK Anda.

 

Pastikan Mendapat Konfirmasi Pengiriman

Konfirmasi pengiriman barang akan langsung diproses segera setelah barang Anda selesai dikirim. Pastikan Anda mendapat  invoice pengiriman pada alamat e-mail yang telah diregistrasikan pada aplikasi GO-JEK Anda.



Untuk informasi lebih lanjut, follow @goboxindonesia di Instagram.