logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
6 Jenis Box Pindahan yang Perlu Anda Tahu
6 Jenis Box Pindahan yang Perlu Anda Tahu
gobox / 05 May 2017

Packing memang suatu kegiatan yang dapat sangat menguras tenaga. Apalagi ketika barang yang dikemas berjumlah banyak dengan beragam jenis ukuran dan berat. Tapi sebenarnya pindahan akan terasa lebih ringan ketika Anda sudah mengetahui bagaimana cara pengemasan yang benar sehingga tidak akan membuang-buang waktu untuk bongkar muat barang-barang lagi. Salah satu cara mengemas yang benar adalah dengan mengelompokkan benda yang sejenis ke dalam satu box karena setiap box memiliki ukuran dan fungsi yang berbeda.

 

1. Box Dapur

Box dapur adalah box yang biasanya digunakan untuk mengemas barang pecah belah. Box ini memiliki beberapa lapisan yang memperkuat dinding-dindingnya sehingga tidak mudah robek. Peralatan dapur seperti piring, gelas yang berupa keramik atau kaca sangat tepat untuk mengisi box ini. Ingat ya, untuk mencegah gesekan antar barang Anda harus memberi penyekat di dalamnya.

2. Box Medium

Berukuran 50 liter, box ini dapat memuat barang-barang berat seperti buku-buku atau benda-benda dengan berat medium lainnya.

3. Box Besar

Mainan anak-anak berukuran besar serta barang-barang yang cukup berat dengan bentuk yang bermacam-macam seperti penggorengan, panci, dan perlengkapan lainnya dapat diletakkan di dalam box besar berukuran berat 100 liter ini.

4. Box Super Besar

Box super besar dirancang untuk memuat benda-benda panjang, lebar dan berat seperti bed cover, handuk atau bahkan penutup lampu. Box yang berukuran 139 liter ini dapat menampung benda-benda dengan ukuran dan bentuk yang rumit.

5. Box Pakaian

Gantungan baju, dan benda-benda yang mengisi lemari Anda dapat langsung dimasukkan ke dalamnya. Hal tersebut tentu akan sangat memudahkan Anda mengelompokkan barang sehingga ketika dibongkar tidak lagi tercampur dengan benda yang tidak sejenis.

6. Box Pigura

Box pigura adalah box yang berukuran agak panjang dan memiliki tinggi berukuran sedang. Bingkai foto, cermin, atau lukisan Anda adalah barang-barang yang tepat dikemas di dalam box ini.

Semakin Anda tahu banyak tentang pindah rumah semakin cepat proses pindah rumah juga, bukan? Jangan lupa untuk memberikan label pada setiap boks yang Anda gunakan untuk memudahkan Anda dalam membongkar muat barang-barang pindahan rumah Anda ya!