logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
5 Tip Maksimalkan Kehidupan Kampus Kamu
5 Tip Maksimalkan Kehidupan Kampus Kamu
gobox / 24 Feb 2024

Awal masuk kuliah memang terasa sangat bersemangat. Tapi kamu pasti tahu bahwa semangat tersebut dapat lenyap kapan saja terutama ketika kamu tidak tahu bagaimana membuat kehidupan kampus kamu terasa lebih menyenangkan. Padahal caranya sangatlah mudah:



Aktif di organisasi

Bergabunglah dengan (paling tidak satu saja) organisasi kampus yang sesuai dengan minat kamu. Di sana kamu akan bertemu banyak teman dan memiliki banyak kegiatan positif yang dapat mewarnai hari-hari belajar kamu di kampus.

 

Cari pekerjaan paruh waktu

Jika memang organisasi bukan bidang kamu, bekerja paruh waktu seperti menjadi guru privat dapat menjadi alternatif kamu untuk mengisi waktu luang kamu ketika tidak ada kuliah. Selain mendapat uang jajan tambahan, kamu juga akan mendapatkan pengalaman yang berharga.



Berpartisipasi di acara kampus

Kampus kamu pasti memiliki sejumlah acara seru untuk memberikan hiburan pada mahasiswanya. Apabila kamu memang bukan tipe orang yang suka merencanakan acara, setidaknya jadilah orang yang hadir dan ikut berpartisipasi. Pasti banyak aktivitas yang dapat dilakukan!

 

Tinggal sendiri

Untuk memaksimalkan kehidupan kampus, cobalah untuk hidup sendiri. Belajar hidup sendiri di kost akan membuat hari-hari kuliah kamu terasa berbeda. Keharusan hidup mandiri yang dapat menyelaraskan hari-hari belajar kamu dapat menjadi sebuah tantangan yang memberikan banyak cerita dan pelajaran hidup.

 

Menjadi sukarelawan

Kegiatan sosial seperti menjadi sukarelawan sebuah komunitas contohnya komunitas anak jalanan dapat membuat kehidupan kuliah kamu akan sangat berbeda. Kamu akan meningkatkan jiwa sosial dan membangun karakter yang lebih baik. Hal tersebut tentu saja sangat baik untuk kehidupan sehari-hari.