GOJEK App

One app for every need

5 Tanda Anda Harus Pindah Rumah Tahun Depan

5 Tanda Anda Harus Pindah Rumah Tahun Depan
GoBox / 28 Dec 2016

Memulai sesuatu yang baru dalam hidup dapat bermula dari sebuah tempat tinggal baru. Dan pas sekali bertepatan dengan tahun baru mungkin Anda sudah harus mulai mempertimbangkan untuk pindah. Apalagi kalau kelima tanda berikut ini sedang dialami:

 

Banyak kerusakan

Banyak orang yang memutuskan untuk pindah rumah karena kerusakan yang terus menerus terjadi saat ini di rumah Anda. Ya, memang betul. Renovasi terus menerus hanya akan mengharuskan Anda untuk mengeluarkan biaya yang sebenarnya dapat Anda tabung untuk membeli rumah baru.

 

Lingkungan mulai tidak aman dan nyaman

Terjadi banyak kasus kriminal di daerah rumah Anda? Berarti Anda harus menambah kewaspadaan! Apalagi jika tetangga terdekat sudah mengalaminya. Itu berarti keamanan di lingkungan rumah harus dipertanyakan. Atau malah ada politik di antara satuan keamanan dan pelaku? Bisa saja terjadi.

 

Anda memiliki tambahan anggota keluarga

Ketika Anda sudah mulai memikirkan untuk memiliki keturunan, ini adalah saat yang tepat untuk memikirkan kembali rumah yang sedang ditempati. Apakah ruang di rumah Anda saat ini sudah cukup untuk anggota keluarga baru? Apakah lingkungan rumah tepat untuk anak-anak?

 

Biaya yang dikeluarkan membengkak

Ada kalanya lokasi rumah yang kurang strategis dapat merugikan Anda. Misalnya saja, pada awalnya Anda tidak mempertimbangkan akses ke luar rumah yang jauh dari sarana transportasi. Atau ternyata rumah Anda terletak cukup jauh dari pusat perbelanjaan. Hal tersebut tentu saja dapat berdampak pada dompet Anda. Apalagi jika Anda sedang dalam kondisi under budget.

 

Potensi kebanjiran

Kawasan bebas banjir memang seringkali menjadi salah satu alasan sebuah rumah dipilih. Namun terkadang kebanjiran tersebut dapat datang ketika Anda sudah tinggal 1-2 tahun. Alasannya bisa dikarenakan oleh tanah komplek rumah Anda yang mengalami penipisan atau faktor-faktor lain seperti saluran pembuangan yang bermasalah.