logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
5 Perlengkapan Penting Permudah Pindah Rumah
5 Perlengkapan Penting Permudah Pindah Rumah
gobox / 24 Feb 2024

Jangan berpikir kalau pindah rumah itu hanya sekadar mempersiapkan kardus-kardus berbagai ukuran saja. Faktanya adalah terdapat perlengkapan lainnya yang tidak kalah penting. Apa saja? Simak artikel berikut ini.

Pembungkus kertas

Mungkin Anda berpikir “untuk apa pembungkus kertas?” Namun sebenarnya perlengkapan ini sangatlah penting untuk membungkus berbagai perlengkapan pecah belah seperti gelas, piring, mangkuk dan lain-lain. Selain itu pembungkus ini juga dapat dijadikan pengganjal di sisi-sisi kardus untuk merapatkan semua barang sehingga tidak bergesekkan.

Bubble Wrap

Ya, kegunaan bubble wrap bukan hanya untuk pengusir stres Anda saja. Tapi justru benda inilah yang dapat menjaga barang-barang Anda tetap berada dalam keadaan utuh. Guci, barang-barang bermaterial kaca atau bermaterial keramik lainnya harus dilapisi dengan bubble wrap agar tidak terjadi retakkan di berbagai sisinya.

Plastik

Plastik yang dimaksudkan di sini adalah plastik ukuran besar yang dapat melindungi benda-benda ukuran besar Anda dari debu, noda atau kotoran lainnya. Barang-barang seperti furniture, tempat tidur, atau sofa disinyalir memerlukan proteksi dari plastik ini.

Label

Sebenarnya manfaat penggunaan label justru baru dapat dirasakan ketika barang-barang yang dikirim oleh jasa pindah rumah telah sampai di rumah baru dan siap untuk dibongkar. Dengan label tersebut Anda dapat langsung tahu barang apa di dalamnya sehingga dapat mempercepat penataan barang. Hal ini juga dapat mengingatkan Anda untuk berhati-hati ketika barang di dalamnya berupa barang pecah belah.

Clipboard

Walau terlihat tidak penting tapi clipboard dapat sangat membantu Anda untuk mengingat hal-hal kecil seperti daftar barang yang sudah dikemas, jumlah kardus yang dibawa, atau berbagai dokumen-dokumen pindahan lainnya.