logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
5 Kesalahan Saat Hendak Pindah Rumah
5 Kesalahan Saat Hendak Pindah Rumah
gobox / 05 May 2017

5 Kesalahan Saat Hendak Pindah Rumah

 

Pindah rumah terkadang dapat menjadi hal yang sedikit menyusahkan karena banyak kegiatan yang harus dilakukan. Saat Anda tidak merencanakan segalanya dengan baik bisa-bisa berbagai kesalahan muncul dan menambah beban pikiran Anda. Karenanya paling tidak Anda harus mengetahui kesalahan apa yang mungkin terjadi ketika hendak pindah rumah.

 

Terlalu lama mencari jasa pindahan

Hal pertama yang harus dilakukan ketika hendak pindah rumah memang mencari jasa pindahan atau jasa angkut barang. Tapi seringkali karena terlalu lama mencari jasa pindahan, Anda jadi tidak fokus dan menyewa jasa yang kurang berkualitas. Carilah jasa pindahan yang praktis namun tetap aman. GoBox misalnya, memberikan layanan berbasis online yang mudah diakses kapan saja di mana saja serta memiliki sistem yang mudah dimonitor.

 

Menghabiskan waktu untuk packing

Banyak orang tidak memiliki perencanaan yang baik saat packing sehingga waktu untuk packing menjadi lebih lama karena barang-barang yang akan dimuat sulit ditata dengan benar. Padahal salah satu cara untuk mempermudah Anda pindah rumah hanyalah dengan memilih perlengkapan yang tepat.

 

Kurang mempertimbangkan ukuran dan berat barang

Setiap kendaraan angkut memiliki kapasitas tersendiri oleh sebab itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara memilih truk angkut barang. Ketika Anda secara asal tanpa memperhitungkan ukuran dan berat barang-barang yang akan dikirim, yang akan terjadi adalah kendaraan kelebihan muatan dan harus beberapa kali kembali untuk mengambil barang sisa.

 

Tidak memperhitungkan bujet

Siapa sangka pindahan dapat menghabiskan banyak uang saat proses pengangkutan dan pengirimannya? Salah-salah Anda justru menguras kantong lebih banyak dari seharusnya. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan jasa pindahan yang menawarkan harga masuk akal seperti GoBox yang memperhitungkan biaya sesuai jarak tempuh pengiriman barang.

 

Mengabaikan pengangkut dan peralatan tambahan

Kesulitan akan terjadi saat Anda tidak menyadari bahwa barang-barang Anda ternyata membutuhkan peralatan tambahan seperti dolly, palet, alat bantu angkat dari bawah ke atas, dan lain-lain. Ditambah dengan kurangnya personil untuk membantu mengangkut kegiatan pindahan Anda tentunya akan terhambat. Untuk itu Anda harus memastikan telah menginformasikan berbagai kebutuhan tersebut sebelum kedatangan sang pengemudi.