logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
5 Cara Percantik Dekorasi
5 Cara Percantik Dekorasi
gobox / 05 May 2017

Kost adalah rumah kedua bagi para perantau yang bekerja di kota lain atau mahasiswa yang memilih hidup mandiri ketika kuliah. Tinggal di kost terkadang memang bisa terasa sangat membosankan apalagi ketika Anda merasa tidak ada yang menarik di dalam kamar. Oleh sebab itu, mempercantik kamar kost dapat menjadi salah satu alasan untuk tetap betah tinggal di kost.

Tempel wallpaper

Bosan dengan warna cat dinding yang itu-itu saja? Hiasi dinding kamar kost Anda dengan wallpaper yang mudah ditempel dan dilepas sehingga Anda dapat dengan mudah mengganti bentuk dan polanya ketika Anda merasa sudah mulai bosan dengan kamar Anda.

 

Gunakan warna yang senada

Warna dipercaya dapat membangun mood untuk kerasan berada di satu ruangan. Aplikasikan warna-warna yang senada untuk dekorasi kamar Anda. Misalnya dengan dominasi warna biru, Anda dapat memberikan variasi pada sprei, bantal atau hiasan-hiasan dinding dengan warna tersebut yang digabungkan dengan warna senada seperti putih atau hijau.

 

Letakkan karpet

Lantai keramik yang nampak kurang bagus dapat dipercantik dengan karpet bermotif menarik dan berbahan halus. Hal ini dapat membuat kamar Anda terlihat rapi dan apik.

 

Tata pigura

Rindu kampung keluarga dan sanak saudara dapat terobati dari potongan-potongan foto yang berada di dalam pigura. Kreasikan berbagai pigura dengan beragam foto-foto nostalgia Anda dan tata sedemikian rupa di meja belajar, meja rias, di atas lemari atau di dinding.

 

Tambahkan bantal-bantal kecil

Menambahkan bantal-bantal kecil di tengah atau pojok tempat tidur mungkin terlihat tidak penting. Namun ternyata bantal-bantal ini dapat memberi kesan nyaman yang lebih daripada tempat tidur yang hanya memiliki satu bantal dan satu guling saja.