GOJEK App

One app for every need

4 Langkah Pindah Rumah Tanpa Stres

4 Langkah Pindah Rumah Tanpa Stres
GoBox / 22 Apr 2016

Tahukah Anda bahwa menurut salah satu penelitian, pindahan merupakan satu dari lima hal yang dapat membuat Anda stres. Dalam penelitian tersebut mengatakan tingkat stres untuk pindahan hampir mendekati persentase dari stres akan sebuah perceraian. Pindah rumah seharusnya tidak perlu sampai memicu stres. Hal tersebut seharusnya dapat menjadi proses yang menyenangkan karena Anda akan memulai hidup baru. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar mencari cara mudah untuk pindah rumah tanpa stres.

 

1. Rencanakan jauh hari

Anda harus menyiapkan jauh hari sebelum melakukan pindahan rumah agar tidak tergesa-gesa pada hari H nanti. Salah satu contoh yang harus diperhatikan yaitu pemasangan listrik dirumah yang baru, jaringan telepon sudah terpasang, dan juga rumah baru yang akan dihuni sudah dibersihkan, dengan begitu dapat membantu mengurangi tingkat stres Anda.

2. Siapkan perlengkapan dan peralatan pindah

Siapkan perlengkapan dan peralatan untuk pindah rumah. Kardus dengan berbagai ukuran adalah hal terpenting yang harus disiapkan karena akan sangat memudahkan Anda menyimpan perabotan rumah tangga mulai dari barang terkecil hingga barang terbesar. Jangan lupa untuk memberi label setiap ruangan pada setiap kardus. Selain itu, berikan juga label pada kardus berisi barang pecah belah, sehingga dapat memudahkan Anda  mencari barang yang ingin dicari setiba di rumah baru.

 

3. Pilah barang sesuai fungsinya

Pilah barang sesuai fungsinya

Mulailah memilah-milah barang yang ada di rumah seperti barang mana saja yang harus dibuang, barang yang masih bisa dijual, barang yang masih bisa diperbaiki, dan barang yang sudah pasti akan dibawa untuk pindahan. Setelah memastikan barang-barang tersebut, mulailah untuk packing agar pada saat hari H pengangkutan barang dapat lebih cepat diselesaikan.

 

4. Pilih jasa pindahan yang tepat

Hal terakhir yang terpenting adalah transportasi pada saat pindahan rumah. Jika Anda membawa banyak barang untuk pindahan ke rumah baru, sebaiknya Anda menggunakan mobil besar seperti pick up, mobil box, atau truk. Hal ini akan memudahkan Anda membawa barang sekaligus sehingga tidak harus berulang kali mengangkut barang. GO-BOX dapat menjadi pilihan ketika Anda ingin sewa mobil pick-up atau sewa mobil box tanpa harus repot. Mengapa? Karena GO-BOX dapat dipesan secara online dengan mengunduh aplikasi GO-JEK ke smartphone Anda. Lalu Anda pun akan langsung mendapat kendaraan angkut yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai update terbaru dari layanan GO-BOX, follow @goboxindonesia di Instagram sekarang juga!