logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
14 Ide Kencan Terunik Versi GO-BOX
14 Ide Kencan Terunik Versi GO-BOX
gobox / 24 Feb 2024

Bulan Februari, bulan penuh cinta yang selalu menjadi bulan yang dinanti para pasangan untuk merayakan Hari Kasih Sayang di tanggal 14 Februari. Meskipun banyak yang bilang menunjukkan rasa sayang bisa kapan saja tapi sepertinya tidak ada salahnya kalau kita juga turut merayakan Valentine’s Day untuk memberikan sesuatu yang spesial untuk orang tercinta, kan? Nah, jika Anda masih bingung mau buat apa untuk pasangan di hari spesial ini, GO-BOX berikan ide #KencanTerunik untuk Anda lakukan di tanggal 14 Februari nanti.

Sunset Hammocking

Beli coklat atau bunga saja sudah biasa. Bagaimana dengan memberikan pemandangan matahari terbenam? Tidak biasa pastinya! Tapi jangan mengajak mereka melihat saja ya! Anda bisa menyewa sebuah mobil pick up, lalu mengajak pasangan ke tempat di mana matahari terbenam terlihat paling cantik. Jangan lupa untuk melengkapi bawaan Anda dengan camilan atau bahkan makan malam. Jadi setelah sesi matahari terbenam, Anda bisa langsung mengajak si dia makan malam romantis.

 

Outdoor Movie Date

Menonton film di bioskop? Sudah biasa! Bawa pasangan Anda untuk sedikit menepi ke area yang cukup sepi, lalu adakan sendiri “bioskop” ala Anda di ruang terbuka. Seperti di film-film tahun 80an atau 90an Anda bisa nonton layar lebar dari atas mobil, so cool!

 

Stargazing

Menatap bintang-bintang sambil bercengkrama dengan pasangan tampaknya hanya ada dalam film? Tidak juga, kok. Anda bisa menciptakan momen unik Anda sendiri dengan menikmatinya dari atas mobil. Sambil ngobrol ditemani dengan camilan favorit, pas!

 

Pickup Bak Picnic

Pickup Bak Picnic

Siapa bilang piknik itu sudah tidak zaman? Mungkin Anda hanya perlu sedikit kreatif saja untuk membuatnya terlihat keren. Salah satunya dengan membuat piknik Anda di atas mobil pick up bak! Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan perlengkapan cantik untuk di tata di atas mobil serta makanan piknik yang bisa saja buatan Anda sendiri! Plus, ajak pasangan Anda untuk piknik di tempat yang unik ya.

 

 

Candle Light Dinner

Ide yang satu ini memang terlihat sering dilakukan tapi bagaimana kalau candle light dinner Anda dilakukan di tempat yang jarang orang lakukan? Contohnya, Anda pilih area jalan raya yang jarang dilewati banyak mobil, lalu buat candle light dinner Anda di dalam tepi mobil.

 

Merasa kelima kencan di atas sedikit sulit dilakukan? Dapatkan bantuan dari GO-BOX dengan ikutan kuis #KencanTerunik.

 

Museum trip

Terdengar membosankan? Tidak juga, kok. Meskipun Anda bukan penggemar berat museum tapi banyak cerita yang bisa Anda dan pasangan buat ketika mengunjungi museum. Mungkin bisa ditambahkan dengan bumbu-bumbu hunting foto. Layaknya sedang jalan-jalan ke kota atau negara lain, buat jadwal perjalanan Anda dari satu museum ke museum lain termasuk kegiatan apa yang akan dilakukan di sana.

 

Spa date

Siapa sih yang tidak suka berlama-lama dipijat dan mendapatkan perawatan tubuh untuk relaksasi? Apalagi kalau Anda bisa melakukannya bersama pasangan. Seharian berelaksasi lalu dilanjutkan dengan makan bersama, pasti menyenangkan!

 

City tour

Di suatu kota pasti masih ada tempat-tempat yang belum pernah Anda datangi. Berikan kejutan untuk pasangan Anda dengan membawanya road trip ke tempat-tempat yang belum pernah didatangi di kota Anda tinggal. Misalnya di Jakarta, coba saja ke pecinan di daerah Jakarta Barat atau Jakarta Utara atau kunjungi taman-taman yang tersebar di berbagai tempat di Jakarta.

 

Cooking date

Malas mengeluarkan uang banyak atau jalan-jalan ke luar rumah? Mengapa tidak membuat kegiatan di dalam rumah seperti masak bersama. Pertama, ajaklah si dia berbelanja bahan bersama lalu memasaknya bersama. Agar berbeda, tentukan resep dari mulai makanan pembuka, utama, penutup dan bahkan minuman.

Game night

Bermalas-malasan di rumah juga bisa dilakukan bersama dengan bermain berdua. Kumpulkan mainan yang Anda punya atau pinjam ke teman-teman atau saudara Anda. Bermain monopoly, video game, atau bahkan permainan dalam olahraga seperti tenis, badminton atau catur bisa jadi hal seru untuk mengisi Hari Valentine Anda.

 

Cafe hopping

Pasangan Anda pecinta kopi atau teh? Cocok sekali untuk diajak cafe hopping. Mulai dari  kafe mini yang sepi pengunjung hingga kafe bintang 5 boleh dicoba. Agar aktivitas Anda seharian itu tidak monoton, Anda bisa mengisinya dengan bermain truth or dare atau menentukan beberapa topik yang ingin dibicarakan seharian lalu saat pindah kafe, topik pun harus diubah.

 

Berlayar sehari

Rasanya mengeluarkan uang lebih banyak untuk orang tercinta tidak ada salahnya. Berlayar sehari sambil minum teh atau champagne di atas kapal rasanya seperti di film-film, bukan? Lebih baik lagi kalau Anda punya kenalan yang dapat menyewakan kapal tersebut dan membiarkan Anda hanya berlayar berdua.

 

Pergi ke tempat nostalgia

Mengulang masa lalu memang bisa menimbulkan perasaan-perasaan romantis saat mengingat momen-momen manis itu. Ingat kembali tempat apa saja yang pernah Anda datangi ketika awal berhubungan lalu datangi kembali tempat tersebut dan kenanglah masa-masa itu.

 

Birdwacthing di mangrove

Belum pernah ke mangrove di Jakarta? Ini saat yang tepat untuk Anda dan pasangan. Lalu di sana ingin melakukan apa? Birdwatching bisa menjadi kegiatan yang cukup seru. Alternatifnya, kalau Anda atau pasangan bisa memainkan alat musik, bawalah alat musik tersebut dan mainkan di tepi jembatan-jembatan kayu di bawah pohon-pohon rindang itu. Romantis!