GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

13 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba

13 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dicoba
GoAuto · 30 Aug 2019

Jalan-jalan di kota Bandung pastinya belum lengkap kalau belum wisata kuliner. Banyak sekali wisata kuliner di Bandung yang harus kamu coba. Selain masakan Sunda, banyak kuliner khas Bandung lainnya yang bikin kamu menyesal jika belum mencicipinya. Yuk, cek rekomendasi wisata kuliner di Bandung yang harus kamu cicipi.

Kupat Tahu Gempol

Rekomendasi wisata kuliner di Bandung yang pertama adalah Kupat Tahu Gempol yang langsung direkomendasikan oleh Kang Emil. Kupat tahu di sini cukup berbeda karena menggunakan kerupuk terasi yang membuat rasanya semakin lezat ketika dicampur dengan bumbu kacang. Tertarik untuk mencobanya? Kamu harus datang pagi-pagi karena Kupat Tahu Gempol selalu ramai.

Lontong Kari Kebon Karet

Wisata kuliner di Bandung yang satu ini wajib kamu cicipi. Lontong Kari Kebon Karet disajikan dengan isian berupa potongan lontong, daging sapi, emping, bawang goreng, dan jeruk nipis. Bisa juga kamu tambahkan telur. Rasanya yang manis dan gurih akan membuat nafsu makanmu meningkat. Nggak heran banyak yang merekomendasikan wisata kuliner di Bandung ini.

Iga Bakar Si Jangkung

Wisata kuliner di Bandung yang ini pasti udah kamu kenal, karena memang banyak yang merekomendasikan ini setibanya kamu di Bandung. Iga bakar di sini disajikan tanpa tulangnya dan dilengkapi dengan berbagai macam bumbu yang akan membuat kamu ketagihan. Kalau kamu memang pecinta kuliner iga, maka jangan lewatkan yang satu ini!

Nasi Kalong

Jangan tertipu dengan namanya, kalong di sini berarti malam hari, bukan hewan kalong. Soalnya, Nasi Kalong hanya buka pada malam hari, tapi selalu ramai dipadati oleh orang-orang. Kamu akan menemukan berbagai macam hidangan, mulai dari ayam goreng madu, tahu goreng, tumis buncis bakar, dan masih banyak lagi. Namun, uniknya nasi di sini berwarna hitam karena sudah dimasak dengan kluwek dan berbagai macam bumbu lainnya. Nasi hitam tersebut wajib kamu coba, tapi kalau kamu nggak suka masih ada pilihan nasi putih biasa.

Yoghurt Cisangkuy

Tempat minum yoghurt ini sudah terkenal dari dulu. Nggak heran banyak wisatawan yang memasukan Yoghurt Cisangkuy ke dalam wisata kuliner di Bandung mereka. Kamu dapat mencicipi berbagai macam rasa yoghurt yang rasanya nggak terlalu asam dan harganya pun sangat terjangkau. Di sini pun banyak makanan-makanan ringan yang cocok untuk dinikmati bersama segelas yoghurt, seperti siomay, batagor, sate, dan lainnya.

Bebek Ali/ Bebek Borromeus

Bebek Ali atau yang biasa disebut juga dengan Bebek Borromeus ini terletak tepat di seberang pintu selatan RS Borromeus. Wisata kuliner di Bandung ini juga sudah terkenal dengan kelezatannya. Daging bebeknya empuk dan nggak amis sama sekali, serta sudah dibumbui sehingga rasanya semakin lezat. Jangan lupa untuk dicoba dengan sambalnya yang nggak terlalu pedas tapi tetap akan membuatmu menjadi ketagihan.

Kopi Ireng

Untuk kamu yang menyukai kopi, jangan lupa untuk mampir ke Kopi Ireng. Di sini kamu akan disajikan kopi racikan dari Karneli Sadikin. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai macam makanan ringan hingga berat. Jangan lupa kunjungi Kopi Ireng pada siang atau sore hari, karena pemandangannya sangat menawan.

Cuanki Serayu

Cuaca Bandung yang dingin pasti pas sekali jika kita mencicipi kuliner hangat. Kamu harus mampir ke Cuanki Serayu yang menyajikan kuliner sejenis bakso dengan kuah berkaldu ikan. Rasanya yang gurih dan hangat akan membuat kamu semakin jatuh cinta dengan kota Bandung.

Batagor Riri

Salah satu wisata kuliner di Bandung untuk hidangan batagor yang paling lama di Bandung adalah Batagor Riri. Kelezatan batagor dengan kuah kacangnya nggak perlu diragukan lagi. Selain batagor, kamu juga bisa mencicipi hidangan lezat lainnya seperti siomay, mie, bubur ayam, hingga aneka jus. 

Martabak Andir

Salah satu wisata kuliner di Bandung yang nggak boleh kamu lewatkan martabak pandan spesial jagung keju dari Martabak Andir. Martabak di sini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang sangat lezat. Nggak perlu khawatir kalau terlihat ramai, karena pelayanannya cukup cepat. Sekali mencobanya pasti kamu akan ketagihan!

Roti Gempol

Kalau kamu mampir ke Roti Gempol, kamu hanya akan melihat toko roti biasa tanpa dekorasi mewah nan heboh. Namun, roti di sini terkenal sejak dahulu kala akan kelezatannya. Kamu bisa memesan roti gandum atau roti putih dengan berbagai macam pugasan. Ingin roti manis dengan meises dan keju atau roti dengan daging asap dan keju? Kamu pasti akan bingung memilih hidangan Roti Gempol!

Braga Permai

Restoran yang terletak di jalan Braga ini memang sudah menjadi rekomendasi wisata kuliner di Bandung banyak orang. Kamu akan menemukan nuansa klasik tempo dulu. Menu makanan di sini pun beragam, mulai dari kuliner Nusantara hinga mancanegara. Semuanya wajib kamu coba hingga es krim yang buatan Braga Permai sendiri.

Rasa Bakery & Cafe

Kalau kamu mencari wisata kuliner es krim di Bandung, kamu harus mampir ke Rasa Bakery & Cafe. Kamu dapat memesan berbagai macam hidangan es krim homemade, mulai dari rasa cokelat, frambozen, banana split, rhum raisin, dan masih banyak lagi. Rasa Bakery & Cafe ini pun sudah ada sejak 1936, jadi rasa es krim mereka sangat otentik.

Rekomendasi wisata kuliner di Bandung di atas wajib kamu cicipi. Rasanya nggak ada duanya dan pasti nggak kamu temukan di tempat lainnya. Jangan lupa pastikan kendaraanmu tetap terawat agar perjalanan wisata kuliner di Bandung nggak berkendala. Serahkan aja urusan cuci hingga servis mobil ke GoAuto! Yuk, cek dan pesan layanan GoAutolewat tombol di bawah ini.