GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Perbedaan Aki Soak dengan Aki Kurang Setrum yang Harus Kamu Ketahui

Perbedaan Aki Soak dengan Aki Kurang Setrum yang Harus Kamu Ketahui
GoAuto · 24 Jun 2019

Apakah kamu pernah mengalami mobil susah distarter? Pasti asumsimu adalah aki mobil udah soak. Padahal sebenarnya bisa aja karena aku kurang setrum. Yuk, cari tahu perbedaan aki soak dan aki kurang setrum di bawah ini!

Perbedaan Aki Soak dengan Aki Kurang Setrum

  • Aki soak disebabkan oleh umur pemakaian aki. Rata-rata umur aki mobil adalah dua tahun. Jika udah dua tahun maka bisa aja terjadi mobil susah distarter karena aki udah nggak bekerja. Ini yang biasa disebut dengan aki soak.
  • Sedangkan jika umur aki belum mencapai dua tahun tapi kamu udah mengalami mobil susah distarter, bisa jadi karena aki mobilmu kurang setrum. Hal ini bisa terjadi karena energi yang terbuang saat mesin nggak hidup. Seperti lampu yang menyala pada saat parkir yang mana kondisi mobil dalam keadaan mati.

Aki kurang setrum bisa diatasi dengan pengisian ulang air aki. Sedangkan aki soak harus diganti dengan yang baru. Untuk itu kamu harus mengingat kapan harus mengganti aki atau melakukan servis rutin mobilmu agar tetap terawat.

Serahkan aja kepada GO-AUTOuntuk perawatan mobilmu. Mulai dari cuci mobil hingga penggantian aki bisa kamu lakukan bareng GO-AUTOdi mana dan kapan pun yang kamu butuhkan. Mau cek atau pesan layanan GO-AUTO? Langsung aja klik tombol di bawah ini. Dijamin #AutoBeres!