D2E90398-86ED-476F-BDF3-817CBFB99ABB@1.00x
Gojek Indonesia

Sajian Cita Rasa GoFood - Tren & Lanskap Kuliner Indonesia

Kuliner Nusantara diprediksi akan tetap jadi kecintaan masyarakat Indonesia. Tahun ini, kreativitas pengolahan berbagai menu juga akan turut mewarnai menu-menu favorit pilihan pelanggan. Ternyata, faktor sosial dan budaya suatu masyarakat turut memengaruhi tren dan lanskap kuliner, termasuk di layanan online food delivery. Penasaran?

Gojek Indonesia

GoFood dan Transformasi Lanskap Kuliner

Perubahan teknologi gak disangkal lagi memang memiliki peran penting terhadap cara kita menikmati makanan, seperti kulkas untuk menyimpan bahan baku segar lebih lama, serta kehadiran GoFood sebagai online food delivery (OFD) yang memperluas khazanah kuliner masyarakat. Selain itu, OFD juga memicu berkembangnya usaha kuliner semakin beragam dan kreatif.

Gojek Indonesia

Laporan Tren dan Lanskap Kuliner

Simak langsung bagaimana pengaruh faktor sosial budaya terhadap cita rasa kuliner masyarakat. Mulai dari tren kuliner yang mewarnai jawara kuliner, hingga comfort food yang mendominasi preferensi kuliner masyarakat Indonesia. Psst.. Masih ada banyak fakta menarik lainnya!

Gojek Indonesia

Bukan Sekadar Nganterin Pesanan

Menikmati makanan sambil ngerjain kerjaan lain? Bisa! Hanya tinggal duduk, pilih, dan pesan makanan, kita bisa mengecek status pemesanan dan ETA (estimated time of arrival) tanpa perlu menerka-nerka. Bahkan, kamu bisa menikmati berbagai kuliner Nusantara yang lagi booming. Sat-set-sat-set makanan diantar ke tempat kamu!

Gojek Indonesia

“Kami percaya, inovasi tidak ada artinya bila tidak lahir untuk memberikan solusi terhadap permasalahan riil yang dihadapi oleh masyarakat. Selain menganalisis dari data, kami juga selalu memahami pelanggan dengan lebih baik, mendengarkan dengan seksama kebutuhan mereka sehingga mendorong inovasi yang relevan dan tepat sasaran. Selain itu, tak terlepas juga dari upaya kami untuk selalu bertanya kepada diri kami bagaimana kami bisa memberikan manfaat lebih bagi pelanggan, bagi mitra kuliner UMKM, serta bagaimana bisa memberi dampak yang lebih baik bagi ekosistem secara menyeluruh.”


Catherine Hindra Sutjahyo

Direktur / Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.

Gojek Indonesia

“Akses dan visibilitas yang diberikan oleh GoFood kepada jutaan restoran terutama UMKM tidak hanya membentuk tren kuliner, tapi menjadi kunci dalam pelestarian budaya makanan dan minuman Nusantara. Tak hanya itu, GoFood juga memiliki dampak positif untuk perekonomian masyarakat, serta memiliki pengaruh besar dalam gastronomi Indonesia dengan menggunakan kekuatan teknologi, inovasi karya anak bangsa. GoFood bahkan dapat memicu kreativitas penggabungan menu tradisional dengan sentuhan modern (fusion), seperti kemunculan menu Sushi Geprek, Chicken Mentai, Avocado Coffee, dan lain sebagainya.”


Kevindra Soemantri

Penulis dan Pengamat Kuliner