Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

6 Tempat Wisata Jakarta Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang

6 Tempat Wisata Jakarta Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang

Hai GOJEKers,

Ibukota Jakarta tak hanya memiliki mal atau serentetan tempat kopi. Masih banyak tempat wisata yang asik dikunjungi, terutama saat liburan panjang. Buat kamu yang berniat pergi ke Jakarta untuk berlibur atau tidak memiliki rencana ke luar kota, kami punya beberapa rekomendasi tempat wisata seru yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga dan teman terdekat.

Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang

Kota Tua

Siapa sih yang nggak kenal dengan kota tua? Area ikonik yang berlokasi di Jakarta Pusat ini adalah salah satu tempat wisata yang seru dikunjungi saat libur panjang tiba. Kota Tua menyediakan beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat ini seperti naik sepeda onthel, berfoto dengan mobil antik, atau berfoto di meriam depan Museum Fatahillah. Tak hanya itu, kamu juga bisa berjalan kaki ke museum Bank BI dan Muesum Keramik.

Petak Sembilan Glodok

Glodok sudah lama dikenal sebagai daerah pecinan yang populer di Jakarta. Buat kamu yang ingin mencari suasana berbeda saat libur panjang tiba, kunjungi saja Petak Sembilan Glodok. Di sana kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan-bangunan khas negeri tirai bambu. Ada pula pasar, perkampungan, dan sebuah wihara yang umurnya mencapai 3 abad.

Ocean Ecopark

Ingin mencari tempat wisata yang teduh dan jauh dari kesan perkotaan saat libur panjang tiba? Kamu bisa berjalan-jalan di Ocean Ecopark. Di tempat ini, kamu dapat bersepeda dan berolahraga sambil menikmati keasrian pepohonan yang ditanam sedemikian rupa. Selain bersepeda dan berolahraga, kamu juga bisa piknik atau belajar bercocok tanam di salah satu titik yang memiliki kebun sayur organik.

Kampung Batik Betawi Terogong

Batik buka melulu milik Yogyakarta, Solo, atau Cirebon. Di Jakarta, kamu bisa menemukan pula batik khusus bercorak daun mengkudu, ondel-ondel hingga ikon Jakarta seperti Monas. Kamu yang penasaran dengan batik khas Jakarta ini bisa mengunjungi tempat wisata Kampung Batik Betawi Terogong. Terletak di area Cilandak Barat, Jakarta Selatan, di Kampung Batik Betawi Terogong, kamu bisa mencoba belajar mencanting batik dan membeli aneka batik tulis serta batik cap.

Lenggang Jakarta

Sudah semenjak akhir Mei 2015, Lenggang Jakarta yang terletak di Kawasan Monas, Jakarta Pusat didaulat menjadi destinasi wisata kuliner. Kamu yang ingin mengisi waktu libur panjang dengan wisata kuliner dapat mengunjungi tempat ini untuk mencicipi berbagai santapan khas Indonesia seperti sate, soto, gado-gado, dan sebagainya. Tak hanya itu, kamu juga dapat memborong buah tangan seperti aneka kaos dan pajangan berupa landmark ibukota.

Kampung Budaya Betawi Setu Babakan

Untukmu yang ingin mempelajari kebudayaan suku Betawi, kamu bisa langsung pergi ke Kampung Budaya Betawi Setu Babakan di Kawasan Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kamu bisa menemukan arsitektur, gelaran tarian, kesenian, dan musik khas Betawi. Sedikit berjalan ke arah setu Babakan, kamu bisa menikmati kesejukan alam sambil berjalan-jalan seru.

Tempat wisata di Jakarta itu nggak melulu mall dan tempat ngopi. Yuk, rencanakan kunjunganmu ke rekomendasi tempat wisata di Jakarta saat libur panjang dengan seksama. Bingung moda transportasi yang tepat untuk membawamu dan keluarga ke tempat wisata di atas? Pesan GO-CAR aja. Cepat, praktis, dan muat banyak!

ARTIKEL TERBARU