Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

Patungan Gampang Pakai GoPay Lewat Fitur Chat

Patungan Gampang Pakai GoPay Lewat Fitur Chat

Setiap kumpul bareng temen, selalu aja ada keribetan yang terjadi. Mulai dari tunggu-tungguan, milih tempat nongkrong, dan yang paling ribet adalah urusan bayar-membayar, apalagi kalo bayarnya patungan. Nah, biar gak ribet mendingan kamu patungan pakai GoPay. Patungan jadi lebih gampang pakai GoPay lewat fitur CHAT. Ikutin caranya di bawah ini!

Untuk bisa melakukan pembayaran permintaan transfer dari grup chat, pastikan kamu sudah melakukan upgrade akun GoPay. Jika sudah, kamu dengan mudah dapat melakukan transfer saldo GoPay kepada teman kamu tanpa biaya tambahan.

Cara Patungan Pakai GoPay Lewat Fitur CHAT:

  1. Buka aplikasi Gojek lalu pilih fitur Chat, pilih dan buka grup chat-mu.
  2. Belum punya grup? Kamu bisa pilih (+) pada atas kanan, kemudian pilih Bikin Grup, pilih siapa saja yang akan menjadi anggota grup kamu, dan tulis nama grup.

    Perlu diingat: Batas maksimal anggota grup adalah 51 orang, termasuk 1 (satu) orang yang merupakan grup admin (group creator). Dan karena kita gak mau ngekang kamu, jadi kalau kamu udah gak betah di grup, kamu bisa keluar dari grup chat, tapi maaf sekali saat ini chat pada grup tersebut tidak dapat dihilangkan (clear/delete chat).
  3. Setelah kamu membuka chat grup, klik menu (+) pada kiri bawah halaman chat, lalu pilih Minta. Pilih beberapa kontak yang ingin dimasukkan dalam permintaan transfer lalu klik Lanjut.
  4. Masukkan keseluruhan nominal tagihan lalu pilih Jumlah Pembagian untuk membagi permintaan transfer. Kamu bisa membagi rata tagihan dengan memilih Bagi Rata.



  5. Atau, kamu dapat membagi jumlah permintaan transfer berdasarkan masing-masing tagihan teman dengan klik Beda-Beda, kemudian masukkan nominal yang sesuai dengan tagihan yang diinginkan.


    diingat: Pembagian permintaan transfer harus sesuai dengan nominal awal yang telah dituliskan, apabila pembagian tidak sesuai, kotak Simpan tidak dapat di klik dan kamu tidak dapat melanjutkan permintaan transfer.
  6. Pastikan kembali bahwa nominal tagihan telah sesuai lalu klik Kirim Permintaan. Selesai! kamu berhasil mengirimkan permintaan transfer ke grup chat. Ketika teman kamu membuka permintaan, maka mereka akan melihat detail tagihan yang harus mereka bayar.



Cara Bayar Patungan Pakai GoPay Lewat Fitur Chat:

  1. Klik Bayar pada permintaan transfer saldo GoPay
  2. Kamu akan melihat nominal tagihan yang harus dibayar, pastikan nominal pembayaran sudah sesuai, (Kalau saldo GoPay tidak cukup untuk membayar tagihan, jangan lupa top up dulu, mudah lho dengan oneklik BCA, caranya lihat di sini, setelah saldo sudah cukup untuk membayar, klik Bayar.

  3. Masukkan PIN GoPay, dan selesai! pembayaran transfer saldo GoPay berhasil dilakukan.


Untuk melakukan pengecekan detail transfer yang telah kamu lakukan, kamu bisa menekan tombol berwarna hijau yang muncul setelah melakukan transfer di halaman Chat dengan penerima, atau klik Inbox pada halaman GoPay, atau klik Riwayat pada halaman GoPay.

Gampang banget kan! Makanya, mulai sekarang kamu gak perlu lagi takut patungan kalo lagi sama temen-temen kamu. Tinggal pake fitur CHAT kamu bisa tagih patungan tanpa harus ribet, sungkan, dan praktis. Kasih tau kabar baik ini ke semua temen, keluarga, pasangan atau siapapun! Supaya mereka bisa nikmatin #PATUNGANGAMPANG pakai GoPay lewat fitur CHAT.

Untuk Info lebih lanjut, hubungi Customer Service GO-PAY di 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id.

ARTIKEL TERBARU