Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Manado Terpopuler

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Manado Terpopuler

Siapa yang tidak tahu Taman Laut Bunaken beserta pulau sekitar yang memiliki spot diving yang indah ini? Objek wisata tersebut terletak di Kota Manado ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara. Kini, Manado sedang popular sebagai tujuan wisata baik itu wisatawan domestik atau mancanegara, khususnya untuk Indonesia bagian timur. Pastinya setelah berkunjung, jangan lupa membawa oleh-oleh dari kota ini. Yuk simak oleh-oleh khas Manado kekinian yang bisa kamu nikmati di kampung halaman.

5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Manado

1. Klappertart 


Kalau cari kue tradisional Manado yang lezat, Klappertart sudah pasti jadi pilihan utamanya. Klappertart adalah kue khas Belanda dengan sentuhan budaya Indonesia. Kue ini sangat cocok menjadi oleh-oleh khas Manado dan lebih enak jika disajikan dingin. Saat ini Klappertaart Manado sudah banyak rasa yang menarik loh dan kekinian, ada rasa Durian, Chocolate, Keju, Rum Raisin, Blueberry, dan tentunya original. Di Manado sendiri kue Klappertaart sangat mudah didapatkan, jadi tunggu apalagi nih?

2. Dabu-Dabu Roa

Pencinta pedas pasti suka oleh-oleh khas ini. Salah satu jenis sambal yang terkenal di Manado, namanya Dabu-Dabu Roa. Bahan utama pembuatan sambal ini adalah ikan roa atau di daerah lain menyebutnya ikan julung. Dabu-dabu roa biasanya disantap sebagai pendamping makanan utama atau pendamping snack seperti gorengan. Sambal roa paling enak di Manado telah di kemas dan dapat ditemukan dengan mudah di berbagai pusat oleh-oleh.

3. Nasi Kuning Woka

Nasi kuning banyak dijumpai di daerah lain, namun Nasi Kuning Woka hanya ada di Manado. Seporsi nasi kuning ditaburi abon cakalang, bawang goreng, bihun serta ubi talas kriuk. Daun pohon woka telah digunakan masyarakat Sulawesi Utara sebagai pembungkus makanan dari zaman dahulu hingga saat ini. Aroma khas daun Woka akan menggugah selera bagi setiap penikmat Nasi Kuning Woka. Nasi Kuning ini bisa kamu cari di layanan GoFood, yuk coba sekarang dan rasakan enaknya makan langsung dari daun khas Sulawesi Utara ini!

4. Ikan Cakalang Fufu

Cakalang asap atau Cakalang Fufu adalah olahan ikan cakalang yang populer di Sulawesi Utara. Ikan Cakalang segar yang telah dibersihkan diberi bumbu khusus kemudian diasap dan dijepit menggunakan kerangka bambu. Proses pengasapan membuat waktu penyimpanan dan daya tahan Ikan Cakalang bisa lebih lama. Cakalang fufu akan diolah kembali sebelum di konsumsi, umumnya diolah menjadi cakalang fufu tumis, cakalang fufu goreng saos, atau makanan apa aja mengikuti selera penikmat nya.

5. Bagea Kenari

Bagea Kenari terkenal di Kawasan Timur Indonesia dari Sulawesi sampai daerah kepulauan Maluku dan Maluku utara. Bagea juga sangat terkenal di Sulawesi Utara terutama di Kota Manado. Bagea Kenari memiliki cita rasa yang sangat nikmat serta aroma kayu manis yang khas dengan tekstur yang renyah. Bagea kenari lebih enak dinikmati dengan secangkir kopi atau teh.

Udah nggak bingung lagi kan untuk nyari oleh-oleh khas Manado? Asiknya, semua pilihan yang ada tersedia di GoFood loh dan bisa kamu pesan langsung melalui aplikasi Gojek, jadi nggak perlu buang waktu untuk antri atau ribet nyari oleh-oleh rekomendasi untuk dibawa pulang ke kota tercinta. Ayo tunggu apalagi, marijo download aplikasi Gojek di handphone kamu sekarang!

ARTIKEL TERBARU