Join Us

Join GO-JEK now and feel the benefits for you.

Driver

Join Gojek drivers and get flexible working hours and income that you can manage yourself.

Business

Register your business with Gojek and introduce your business to millions of our users.

Talent

Join to be a Gojek Partner and make this opportunity to improve your abilities and achievements.

X

5 Rekomendasi Hits Oleh-oleh Khas Lampung

5 Rekomendasi Hits Oleh-oleh Khas Lampung

Selain pergi ke tempat wisata, apa sih yang biasanya kamu cari saat berlibur di suatu tempat? Pasti oleh-oleh khas-nya dong! Buat kamu yang lagi liburan di Lampung dan ingin membeli oleh-oleh khas Lampung, kita punya rekomendasinya buat kamu!

5 Rekomendasi Oleh-Oleh khas Lampung

1. Lampung Banana Foster

Lampung terkenal dengan camilan olahan pisang yang bervariasi. Ini salah satu oleh-oleh Lampung kekinian yang berbahan dasar pisang Lampung dan rasanya enak! Lampung Banana Foster merupakan cake yang selalu jadi pilihan orang-orang Lampung untuk dijadikan buah tangan, tersedia dalam 8 varian yaitu, Molten Banana, Chocolate, Caramelized, Double Cheese, Nutella, Peanut, Premium Pandan, dan Premium Black. Tempat ini selalu ramai pengunjung, kalau nggak mau ngantri saat beli, mending kamu pesan lewat GoFood aja ya!

2.  Yussy Akmal

Bosan dengan makanan olahan pisang yang itu-itu aja? Toko bakery satu ini menjual camilan pisang yang unik dan kekinian, Pie Pisang. Pastry yang memadukan buah pisang serta selai dan topping yang kekinian ini cocok banget jadi oleh-oleh buat kamu bawa pulang! Yussy Akmal juga menjual berbagai macam kue basah yang sudah terkenal nikmatnya. Buka beberapa cabang di Kota Bandar Lampung, kamu bisa menikmati oleh-oleh pie pisang dari Yussy Akmal dengan harga Rp56.500 per kotaknya. 

3. Pempek 123

Di Lampung juga ada pempek yang rasanya juara, lho! Pempek 123 Lampung terkenal dengan rasanya yang nikmat dan cukanya yang khas, ini nih yang bikin kangen rasanya! Pempek 123 Lampung menjual berbagai macam pempek ikan dan juga tekwan, bisa makan di tempat atau dikemas menjadi oleh-oleh. Kalau mau tau menu dan paketnya secara lengkap, langsung buka aplikasi Gojek dan cek di laman GoFood, ya. Selamat memesan!

4. Keripik Pisang Askha Jaya 

Rasanya kurang lengkap kalau kamu ke Lampung tapi nggak mencoba keripik pisangnya. Terletak di sentra keripik pisang, Gang PU (Jl. ZA Pagar Alam, Segala Mider), Askha Jaya adalah salah satu tempat penjualan oleh-oleh keripik pisang khas Lampung yang paling terkenal. Best seller dari keripik pisang Lampung di sini adalah rasa coklat, original manis atau gurih, keju susu dan balado. Kamu diperbolehkan mencicipi setiap produk keripiknya biar nggak menyesal setelah membeli nanti. Selain itu, Askha Jaya juga menjual pie pisang, pisang beku, kemplang, dan berbagai keripik dari olahan buah nanas dan nangka.

5. El’s Coffee House

Lampung terkenal sebagai penghasil biji kopi robusta yang mendunia. Kalau pengen ngerasain kopi khas Lampung kamu wajib ke El’s Coffee House. Selain menyediakan berbagai biji kopi murni khas Lampung, disini juga ada biji kopi Lampung berkualitas dari berbagai tempat di Indonesia. Jadi nggak usah pergi jauh-jauh untuk menikmati berbagai jenis kopi, mulai dari kopi arabika hingga robusta, ada kok di El’s! Best seller di sini adalah Cold Capucino dan Spaghetti Aglio Olio Tuna yang nikmat. 

Gimana? Udah cukup lengkap kan kalau kamu mau cari oleh-oleh di Lampung? Mulai dari camilan yang manis sampai gurih, serta minuman yang ada di Lampung. Kalau udah nggak bingung lagi, sekarang waktunya kamu list oleh-oleh dari Lampung yang mau kamu kasih untuk orang tersayang. Biar nggak ribet, oleh-oleh khas Lampung bisa dipesan lewat GoFood juga, kok. Selamat berburu oleh-oleh!

 

ARTIKEL TERBARU